sign up SIGN UP search


kehamilan

Arti Mimpi Hamil untuk Perempuan Lajang & Menikah Maknanya Berbeda, Yaitu..

Tim HaiBunda Rabu, 19 May 2021 07:00 WIB
Ilustrasi tidur caption
Jakarta -

Memang benar bahwa mimpi adalah bunga tidur. Akan tetapi, tak sedikit mimpi yang menimbulkan tanda tanya besar bagi orang yang mengalaminya. Salah satu contohnya adalah mimpi hamil.

Mimpi hamil terasa aneh terutama jika dialami oleh orang yang masih lajang dan belum menikah. Akan tetapi, tahukah Bunda bahwa sebenarnya mimpi hamil adalah hal yang cukup umum terjadi di kalangan perempuan?

Mimpi ini secara umum ditafsirkan bahwa ada hal baru yang tengah terbentuk di dalam kehidupan seseorang yang mengalaminya, dan berarti bahwa seseorang tersebut sedang berkembang.


Banner Gadis 30 Tahun Ngga Pernah PacaranFoto: HaiBunda

Arti Mimpi dari Sisi Modern dan Primbon Jawa


Berdasarkan penjelasan pakar mimpi, Lauri Loewenberg, mimpi kehamilan dapat menjadi sebuah lambang "hidup baru" bagi orang yang mengalaminya. Jadi, jika Bunda mengalami mimpi ini, bisa diartikan bahwa ada bagian dari diri Bunda yang sedang "memperkenalkan dirinya". Atau Bunda barangkali tengah mempertimbangkan untuk melakukan hal baru.

Loewenberg juga menjelaskan bahwa mimpi sedang melahirkan adalah pertanda bahwa Bunda akan memulai sesuatu. Lebih lanjut lagi, Loewenberg menegaskan bahwa mimpi tentang kehamilan --baik itu mimpi hamil atau mimpi melahirkan-- merupakan pertanda adanya bagian terbaru dalam hidup Bunda yang akan datang.

Sementara itu, primbon Jawa menafsirkan mimpi kehamilan yang dialami wanita lajang menandakan kedatangan jodonya yang sudah semakin dekat. Sedangkan jika mimpi ini dialami oleh Bunda yang sudah menikah, primbon Jawa mengartikan mimpi tersebut sebagai pertanda bahwa keinginan Bunda dan pasangan untuk memiliki momongan akan segera terwujud melalui cara yang baik.

Makanlah Pisang Sebelum Tidur dan Dapatkan 7 Manfaat Sehat IniIlustrasi tidur/ Foto: iStock

Kepercayaan Jawa sendiri secara umum mengartikan mimpi hamil sebagai sesuatu yang baik. Oleh karena itu, jika seorang wanita bermimpi ia hamil anak kembar, kepercayaan Jawa menafsirkannya sebagai pertanda akan ada keberuntungan besar yang datang. Karena janinnya ada dua, artinya keberuntungan yang akan diperoleh juga berlipat ganda.

Mengapa Mimpi Hamil Terjadi?

Lantas, sebenarnya apa yang jadi alasan munculnya mimpi kehamilan? Hal ini rupanya muncul karena adanya perubahan dalam hidup. Sebagai contoh, Bunda sedang memilai hubungan baru dengan orang lain, atau sedang memegang projek baru di kantor.

Perubahan tersebut kemudian akan menyebabkan munculnya sisi baru di dalam diri, yang mewujud dalam mimpi kehamilan oleh alam bawah sadar. Mengapa mimpi kehamilan? Karena dengan begitu Bunda yang mengalaminya akan melihat hal tersebut sebagai sesuatu yang patut untuk dirawat, dijaga, dan diperhatikan. Sedangkan apa tepatnya hal baru tersebut, adalah tugas Bunda masing-masing untuk mencari tahu dan menemukannya.

Itulah rangkuman penjelasan tentang arti mimpi hamil. Seperti yang dijelaskan Loewenberg, mimpi yang berkaitan dengan kehamilan berarti bahwa akan ada hal baru atau bagian baru muncul di dalam kehidupan Bunda yang mengalaminya, baik perempuan yang masih lajang atau sudah membina rumah tangga.

Simak juga video berikut mengenai tips menata kamar tidur sempit agar terasa makin lega, Bun.

[Gambas:Video Haibunda]



(ziz/ziz)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi