sign up SIGN UP search


kehamilan

Cek Kehamilan Bisa dengan Meraba Perut, Mitos atau Fakta Bun?

Meita Fajriana Selasa, 01 Jun 2021 12:37 WIB
KAPAN BUNDA BISA MERASAKAN TANDA KEHAMILAN?
Close up picture of a pregnant woman showing a love sign on her belly in the first trimester, outdoor caption

Jika tanda-tanda pada perut belum terlihat di awal-awal kehamilan, lantas kapan Bunda bisa melihat perutnya membesar, serta merasakan kehadiran calon bayi di dalam perut? Melansir dari laman GoodtoKnow, gejala kehamilan sudah bisa dirasakan lima minggu setelah pembuahan, namun beberapa Bunda mengalaminya lebih cepat. 

“Sebagian besar perempuan mengetahui tanda kehamilan dari jadwal menstruasi yang terlewat. Beberapa dari mereka merasa lelah dan sedikit mual. Faktanya, mual, muntah, dan kelelahan adalah gejala paling umum dari awal kehamilan, gejala ini cenderung muncul sekitar enam minggu dari menstruasi terakhir dan akan membaik setelah 12 minggu dan seterusnya," kata Dr. Prudence Knight, dokter kandungan di Amerika.

Knight menambahkan, beberapa perempuan memiliki sedikit bercak atau flek di sekitar waktu menstruasi mereka jatuh tempo. Ini diperkirakan karena proses pelekatan embrio di dinding rahim. Jadi jika Bunda merasakan tanda-tanda ini segera periksakan diri ke dokter kandungan ya, agar bisa diketahui lebih dini sehingga Bunda bisa menjaganya dengan baik. Selamat ya Bunda. 


(rap/rap)
HALAMAN :
ARTIKEL SELANJUTNYA
Share yuk, Bun!

Rekomendasi