sign up SIGN UP search


kehamilan

Para Artis Sukses Tutupi Kehamilan, Ini 9 Cara Sembunyikan Perut Buncit di Trimester Awal

Amira Salsabila   |   Haibunda Sabtu, 16 Apr 2022 11:38 WIB
Ria Ricis caption

Jakarta - Sebuah kehamilan adalah anugerah Allah SWT yang patut disyukuri. Saat menyadari diri tengah hamil, Bunda pasti tak sabar memberikan kabar bahagia kepada pasangan. keluarga, dan kerabat semuanya.

Namun, karena satu dan lain hal, tak sedikit Bunda yang memilih untuk merahasiakan kehamilannya hingga trimester 2 atau 3. Misalnya saja Ria Ricis dan Lesti Kejota

Tidak sedikit calon ibu yang lebih memilih merahasiakan kehamilannya dari orang-orang terdekat, seperti YouTuber cantik yang satu ini. Belum lama ini, Ria Ricis mengumumkan kehamilannya saat kandungannya sudah semakin membesar atau kala sudah memasuki bulan kelima, lho Bunda.


Kabar bahagia tersebut ia bagikan melalui akun media sosialnya dengan menampilkan potret bersama sang suami, Teuku Ryan, dan memperlihatkan hasil test pack kehamilannya.

“Alhamdulillah, Allah titipin bayi di badan saya. Enggak perlu umpet-umpetan lagi deh. Akhirnya si bayi go public juga. Mohon doanya ya temen-temen semua/ semoga diberi kesehatan untuk kami,” Tulis Ricis, dikutip dari laman Instagram pribadinya, @riaricis1795.

Banner 100 Nama Bayi Laki-laki ModernBanner 100 Nama Bayi Laki-laki Modern/ Foto: HaiBunda/ Annisa Shofia

Selain Ria Ricis, juga ada beberapa selebriti yang lebih memilih untuk menyembunyikan kehamilannya, lho Bunda. Seperti penyanyi dangdut, Lesty Kejora yang sempat menyembunyikan kehamilannya sampai hari pernikahannya digelar pada Agustus 2021.

Sempat mengalami keguguran di kehamilan pertamanya, Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar lebih memilih untuk mengumumkan kehamilan Aurel saat usia kandungannya mencapai 3 bulan.

Selain ketiga artis tersebut, Nabila Syakieb dan Kezia Karamoy juga sempat memilih untuk menyembunyikan kabar bahagia kehamilannya dari publik, lho Bunda.

Saat mengumunkan kehamilan mereka, banyak orang yang sungguh tak menyangka karena memang para selebriti di atas terlihat tidak seperti hamil.

Nah, bagi Bunda yang penasaran bagaimana cara menyembunyikan kehamilan dari orang-orang sekitar Bunda, HaiBunda punya triknya nih, disimak yuk. 

Pregnant woman in the early stages touches the belly with her hands. First and second trimester of pregnancy.Ilustrasi kehamilan/ Foto: Getty Images/iStockphoto/My photos for your work and joy!

9 Tips menyembunyikan kehamilan di trimester pertama

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut ini adalah sembilan tips yang mungkin dapat Bunda lakukan bila berniat menyembunyikan kehamilan di trimester pertama.

1. Kenali perut Bunda yang mulai membesar

Bunda tidak perlu khawatir pada trimester pertama ketika hormon menyebabkan kembung mengendurkan otot perut Bunda. Namun, ini mungkin membuat Bunda akan terlihat seperti mendapatkan beberapa kilogram. Jadi, jika orang-orang bertanya tentang bentuk tubuh Bunda, katakan saja berat badan Bunda bertambah sedikit karena tidak rutin berolahraga.

2. Kenakan pakaian yang longgar

Melansir dari laman E TIMES, jika belum siap untuk mengumumkan kehamilan, Bunda perlu menghindari pakaian ketat untuk sementara waktu, terutama pakaian yang dapat menonjolkan perut Bunda seperti kaos yang pas di badan.

Kenakan sesuatu yang longgar di sekitar perut Bunda dan untuk melengkapinya, tambahkan bagian bawah yang pas seperti celana panjang.

Lanjut ke halaman selanjutnya ya Bunda.

Simak juga video tentang Ria Ricis yang sudah hamil 20 minggu:

[Gambas:Video Haibunda]



kehamilan
Kehamilan Trimester 1 Ketahui perkembangan kehamilan Trimester 1 setiap minggu. Cek Yuk arrow-right
GUNAKAN SYAL HINGGA PERGI KE DOKTER KANDUNGAN DIAM-DIAM
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
Menanti kelahiran Si Kecil dengan arti nama bayi yang pas untuknya nanti hanya di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Ikuti perkembangan kehamilan Bunda setiap minggunya di Aplikasi HaiBunda yuk, Bun!