sign up SIGN UP search


kehamilan

Para Artis Sukses Tutupi Kehamilan, Ini 9 Cara Sembunyikan Perut Buncit di Trimester Awal

Amira Salsabila   |   Haibunda Sabtu, 16 Apr 2022 11:38 WIB
GUNAKAN SYAL HINGGA PERGI KE DOKTER KANDUNGAN DIAM-DIAM
Ilustrasi hamil muda atau trimester 1 caption

3. Gunakan syal

Syal juga bisa menyembunyikan perut Bunda yang semakin membesar itu, lho Bunda. “Syal sangat mudah dipakai dan membuat Bunda terlihat lebih ramping, dan tinggi,” kata Amy Tara Koch, pakar gaya dan penulis Bump It Up: Transform Your Pregnancy Into the Ultimate Style Statement, dikutip dari laman Parents.

Syal yang berwarna hitam dan biru secara visual dapat melangsingkan tubuh, sedangkan syal bermotif cerah menambahkan semburat warna.

4. Tambahkan aksesori

“Aksesori adalah alat styling,” kata Koch. Jika ingin menyembunyikan perut yang sedang tumbuh, Koch menyarankan untuk mengalihkan perhatian ke wajah Bunda dan menjauh dari perut.


Menambahkan perhiasan adalah cara terbaik untuk mengalihkan perhatian orang-orang yang berada di sekitar Bunda. Sepasang anting besar dan berkilau mungkin akan mengalihkan perhatian dari titik fokus utama. Bunda juga dapat membawa tas besar saat ini yang dapat membantu Bunda menyembunyikan perut yang sudah sedikit menonjol.

5. Siapkan teh peppermint dan biskuit

Bagian yang paling menantang adalah menyembunyikan mual di pagi hari atau morning sickness. Untuk menghindarinya, sepertinya Bunda perlu terus menyesap sesuatu yang menenangkan seperti teh peppermint dan camilan hambar seperti biskuit. Ini akan membantu Bunda tetap berenergi dan akan menenangkan perut Bunda juga.

6. Stres bisa menjadi alasan untuk perubahan suasana hati

Kehamilan tidak hanya disertai dengan gejala fisik saja, ya Bunda, tetapi juga dengan perubahan suasana hati Bunda yang tak menentu. Menangis adalah perubahan suasana hati yang paling umum bagi ibu hamil. Jadi, jika orang-orang terdekat melihat Bunda menangis di kamar kecil, katakan saja bahwa Bunda sedang mengalami banyak masalah akhir-akhir ini karena beberapa alasan pribadi yang sulit untuk diceritakan. Ide yang bagus, bukan, Bunda?

7. Diet detoks

Gunakan alasan sedang menjalani diet detoksifikasi saat menyeruput teh herbal atau teh hijau. Ini adalah cara yang bagus untuk membantu Bunda menyingkirkan gejala kehamilan dan tidak akan membuat orang menggali lebih dalam tentang masalah ini.

8. Permisi ke toilet

Selama kehamilan, Bunda akan terus-menerus buang air kecil dengan kandung kemih yang membesar dan mual di pagi hari. Bunda perlu menemukan beberapa trik untuk menghindari tatapan curiga orang-orang di sekitar. Cobalah dan atur waktu istirahat toilet Bunda sehingga orang-orang akan tahu bahwa Bunda memiliki jadwal rutin agar lebih efektif di tempat kerja.

9. Sembunyikan kunjungan medis

Saat hamil, tentunya Bunda akan memiliki sejumlah kunjungan dan pemindaian ginekolog dan Bunda khawatir tentang orang-orang yang akan mempertanyakan ke mana Bunda pergi. Nah, untuk masalah ini hindari mengatakan pergi ke dokter, katakan saja bahwa Bunda sedang mengalami masalah gigi sehingga perlu melalui serangkaian janji tertentu.

(pri/pri)
kehamilan
Kehamilan Trimester 1 Ketahui perkembangan kehamilan Trimester 1 setiap minggu. Cek Yuk arrow-right
HALAMAN :
ARTIKEL SELANJUTNYA
Share yuk, Bun!
Menanti kelahiran Si Kecil dengan arti nama bayi yang pas untuknya nanti hanya di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Ikuti perkembangan kehamilan Bunda setiap minggunya di Aplikasi HaiBunda yuk, Bun!