sign up SIGN UP search


kehamilan

5 Manfaat Konsumsi Yakult selama Hamil, Mampu Redakan Stres Juga?

Humidatun Nisa'   |   Haibunda Kamis, 04 Aug 2022 14:45 WIB
Ibu Hamil 5 Manfaat Konsumsi Yakult selama Hamil, Mampu Redakan Stres Juga?/Foto: Getty Images/iStockphoto/Nattakorn Maneerat
Jakarta -

Bunda, nutrisi yang baik sangat penting di semua tahap kehidupan, tetapi lebih penting lagi selama kehamilan karena memengaruhi ibu dan janin ya. Memasukkan probiotik dalam diet harian Bunda mungkin menjadi salah satu cara terbaik untuk menjaga kesehatan.
 
Melansir dari Keevs, Bunda hamil perlu menghadapi semua perubahan hormonal yang dialami tubuhnya. Untuk tidak membuatnya lebih buruk, Bunda harus melawan masalah pencernaan seperti sembelit, mulas, keasaman, kembung, dan diare.

Salah satu cara terbaik untuk memastikan kesehatan usus yang baik adalah dengan memasukkan probiotik atau bakteri baik dalam diet harian Bunda nih.
 
Salah satu probiotik yang sudah sangat familiar di tengah kita adalah Yakult ya, Bunda. Probiotik adalah organisme hidup yang ditemukan dalam makanan dan minuman seperti yogurt, kefir, dan kombucha.

Jumlah tertentu dapat memberikan manfaat kesehatan seperti peningkatan kesehatan pencernaan dan risiko penyakit jantung yang lebih rendah.


Yakult untuk ibu hamil

Beberapa penelitian telah menemukan bahwa mengonsumsi suplemen probiotik saat hamil aman dan tidak memiliki konsekuensi negatif lho. Jika Bunda sedang hamil atau menyusui, probiotik dapat ditoleransi dengan baik oleh tubuh ya. 
 
Lantas seberapa amankah Yakult sebagai minuman probiotik untuk konsumsi Bunda hamil? Yuk simak terus, Bunda. 

Tidak berpengaruh terhadap keguguran dan cacat lahir

Probiotik aman dikonsumsi Bunda hamil karena probiotik jarang diserap ke dalam aliran darah saat dikonsumsi ya, Bunda. Akibatnya, probiotik tidak mungkin menyebabkan efek samping yang serius atau membahayakan janin yang sedang berkembang. Juga tidak ada korelasi dengan keguguran atau cacat lahir, Bunda.
 
Masih menurut Keevs, satu-satunya alasan untuk memberi label minuman probiotik olahan seperti Yakult sebagai 'peringatan' adalah karena kandungan gulanya yang tinggi, Bunda. Kandungan gula dari Yakult sangat tinggi. Ini memiliki 11.4g gula per porsi 65mL, yang hampir 3 sendok makan per Yakult.
 
Seperti Bunda ketahui, kadar gula darah yang tinggi dapat menyebabkan masalah bagi Bunda dan janin ya, seperti risiko lebih besar melahirkan secara caesar, risiko obesitas yang lebih tinggi pada masa kanak-kanak, persalinan dini, atau kematian bayi sebelum atau segera setelah lahir.
 
Untuk itu, Yakult dikatakan aman dikonsumsi oleh orang dewasa, anak-anak maupun ibu hamil dan menyusui dengan batasan yang aman ya. Minum satu botol susu fermentasi Yakult per hari memberikan beberapa manfaat kesehatan bagi tubuh Bunda.

Kita lanjut ke halaman berikutnya yuk Bunda untuk tahu manfaat probiotik bagi kehamilan:

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

Saksikan juga yuk video tentang 5 pilihan vitamin yang aman dikonsumsi ibu hamil.

[Gambas:Video Haibunda]



kehamilan
Kehamilan Trimester 1 Ketahui perkembangan kehamilan Trimester 1 setiap minggu. Cek Yuk arrow-right
MANFAAT PROBIOTIK SELAMA KEHAMILAN
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
Menanti kelahiran Si Kecil dengan arti nama bayi yang pas untuknya nanti hanya di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Ikuti perkembangan kehamilan Bunda setiap minggunya di Aplikasi HaiBunda yuk, Bun!