sign up SIGN UP search


kehamilan

10 Cara Kreatif Beri Tahu Kehamilan pada Ayah, Ciptakan Momen Bahagia Tak Terlupakan

Humidatun Nisa'   |   Haibunda Selasa, 22 Nov 2022 20:10 WIB
ilustrasi test pack 10 Cara Kreatif Beri Tahu Kehamilan pada Ayah, Ciptakan Momen Bahagia Tak Terlupakan/Foto: iStock
Jakarta -

Menanti kehadiran momongan bisa menjadi ujian kesabaran bagi pasangan yang sudah sangat menginginkannya, Bunda. Tidak heran jika ketika mengetahui telah hamil, Bunda tidak sabar ingin menyampaikannya ke pasangan. Namun karena tidak mau kehilangan momen membahagiakan tersebut, Bunda pun mengemasnya dengan penuh kejutan agar semakin istimewa ya. 

Mengutip dari Momlovesbest, walau terlihat sepele hanya memberitahukan perihal kehamilan kepada pasangan, namun kadang Bunda harus berpikir keras agar tidak kehilangan momen. Sehingga tidak jarang Bunda mencarinya dari berbagai referensi. Sangat masuk akal kok, jika Bunda ingin memberi surprise pada Ayah untuk merayakan keberhasilan mendapatkan keturunan. 

Cara beri tahu Ayah tentang kehamilan Bunda

Mengumumkan kehamilan kepada pasangan selalu menyenangkan. Baik itu bayi pertama, kedua, ketiga, atau keempat.  Hal ini karena mempunyai keturunan memang selalu menggembirakan bagi yang menginginkannya. Karena itulah setiap pasangan berusaha memberi kejutan istimewa agar semakin berharga. 


Lantas apa saja ya ide kreatif untuk memberitahu Ayah tentang kehamilan Bunda agar Ayah terkejut dan bahagia? Yuk simak terus, Bunda. 

Berdasar ulasan Momjunction, berikut adalah cara kreatif yang bisa Bunda coba untuk memberi kejutan pada Ayah atas kehamilan Bunda:

1. Berikan buku

Jika ini adalah kehamilan anak pertama, suami harus banyak belajar dan berbuat sebagai seorang Ayah. Belilah buku panduan yang akan membantunya dalam peran barunya sebagai seorang Ayah, dan berikan padanya. Awalnya ia mungkin akan merasa bingung, tapi ketika sudah menyadarinya, ia pasti akan sangat bahagia.

2. Buat roti dengan tulisan dari selai

Bunda bisa membuat roti lapis dengan selai cokelat, srikaya, atau kacang yang dituliskan, "Sayang, kita akan jadi Ayah Bunda." Mintalah agar Ayah mengambil rotinya dan biarkan dia membaca dan lihat reaksinya ya. 

3. Membungkus test pack

Bungkus kado strip tes kehamilan Bunda dan letakkan di tempat yang bisa dilihat Ayah. Ketika dia membukanya, bisa dipastikan Ayah akan terkejut penuh haru.

4. Tunjukkan sepatu bayi

Belilah sepasang sepatu bayi mungil. Beri tahu Ayah bahwa Bunda pernah berbelanja dan membelikan sesuatu untuknya. Biarkan dia mencari tahu di mana Bunda menyimpannya, dan bukalah. Atau, letakkan di lemari sepatunya agar dia bisa melihatnya. Bisa jadi Ayah bertanya dengan tidak sabar pada Bunda. 

5. Menulis kreatif di papan 

Jadilah sekreatif mungkin di papan tulis. Umumkan kabar bahagia dengan menggambar bayi, baju atau topi, atau apapun yang berhubungan dengan bayi atau tanggal konsepsi dan tanggal jatuh tempo melahirkan.

Kita lanjut ke halaman berikutnya yuk Bunda.

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

Saksikan juga yuk video tentang

kehamilan
Kehamilan Trimester 1 Ketahui perkembangan kehamilan Trimester 1 setiap minggu. Cek Yuk arrow-right
BERI KEJUTAN MELALUI BALON DAN JANGAN LUPA ABADIKAN MOMEN
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Artikel Terkait
Rekomendasi
Menanti kelahiran Si Kecil dengan arti nama bayi yang pas untuknya nanti hanya di Aplikasi HaiBunda!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Ikuti perkembangan kehamilan Bunda setiap minggunya di Aplikasi HaiBunda yuk, Bun!