menyusui

Manfaat Baik Yoghurt untuk Ibu Menyusui

Dwi Indah Nurcahyani Selasa, 13 Aug 2019 18:35 WIB
Manfaat Baik Yoghurt untuk Ibu Menyusui
Jakarta - Bagi ibu menyusui, urusan memperlancar ASI rasanya enggak pernah habis untuk dibicarakan. Termasuk pilihan makanan apa saja yang dapat meningkatkan produksi ASI.

Selain produksi ASI, ada hal yang enggak kalah penting untuk diperhatikan ibu menyusui. Masalah kepadatan tulang menjadi urusan yang kerap diabaikan. Padahal, penelitian menunjukkan bahwa wanita sering kehilangan 3-5 persen massa tulang mereka selama menyusui.

Nah, Bun, berbicara soal asupan yang dapat meningkatkan kepadatan tulang, tentunya tak terlepas dari yogurt. Ini bisa menjadi makanan pokok yang penting dimasukkan dalam asupan harian lho.


"Yoghurt merupakan sumber protein yang sangat baik. Sangat mudah juga untuk mengonsumsinya ketika Bunda sedang berpergian sekalipun atau sibuk merawat bayi,"ujar Alissa Rumsey, M.D, R.D, C.S.C.S pemilik Nutrition and Wellness, dikutip dari laman Aaptiv.

Manfaat Baik Yoghurt untuk Ibu MenyusuiYoghurt/ Foto: iStock

Yoghurt yang merupakan olahan dari susu ini juga diketahui mengandung nutrisi yang baik untuk meningkatkan energi tubuh, Bun. Susu juga mengandung kalsium yang bagus dikonsumsi ibu menyusui. Sehingga, yogurt menjadi salah satu asupan yang dapat mengganti massa tulang yang hilang.

Melansir Sanfordhealth, Bunda bisa menambahkan buah atau granola untuk menikmati yogurt sagar terasa lebih lezat, Bun. Atau, bisa juga mencampurkannya dengan makanan lain sehingga yogurt menjadi tak membosankan.

Oh ya, Bun, selain yogurt, jangan lupa untuk membarenginya dengan asupan sehat lainnya seperti sayuran dan sumber protein serta lemak yang juga diperlukan untuk meningkatkan kualitas ASI. Minum air putih sesuai kebutuhan untuk menunjang kecukupan pasokan ASI dan menghindarkan risiko dehidrasi.

Tetap semangat mengASIhi, Bun.

Bun, simak juga yuk menu sarapan yang bisa perlancar ASI!

[Gambas:Video Haibunda]

(rap/rap)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi