sign up SIGN UP search


menyusui

Tips Memperlancar ASI Ala Istri Fedi Nuril hingga Bisa Donor ASI

Erni Meilina Sabtu, 28 Nov 2020 14:41 WIB
Fedi Nuril dan istrinya. caption

Jakarta – Masalah ASI sedikit atau tidak lancar menjadi persoalan yang paling banyak dikeluhkan pra ibu menyusui. Banyak yang menduga, hal tersebut akibat Bunda kurang makanan bergizi.

Padahal, ASI macet enggak melulu karena Bunda kurang makan lho. Banyak faktor yang memengaruhi produksi ASI jadi tersendat-sendat. Salah satunya karena Bunda banyak pikiran atau stres lho. Mengatasi permasalahan seputar ASI yang enggak lancar, istri Fedi Nuril, Calysta  Vanny Widyasasti berbagi solusinya nih, Bunda.

Melalui Instagram Storys, Calysta, membagi tiga tips utama agar ASI lancar. Ibu dari 2 orang anak ini mengatakan kunci utama dari lancar nya ASI adalah kebahagiaan. Jadi pikiran harus relaks ya, Bunda, dan jauhi stres.


“Harus happy, selalu berpikiran positif. Makan makanan bergizi dan berprotein tinggi seperti ayam, ikan, daging, kacang-kacangan dan sejenisnya. Minum suplemen pelancar ASI,” ungkap Calysta dalam Instagram story (26/11/2020).

Lancarnya ASI istri dari Fedi Nuril ini, membuatnya bisa mendonorkan ASI ke salah satu Yayasan pendonoran ASI. Hal itu semua dikarenakan Calysta menerapkan gaya hidup yang sehat dan juga selalu berpikiran positif. Seperti yang diungkapkan Calysta bahwa makan makanan yang bergizi dan memiliki protein yang tinggi dapat membatu kelancaran ASI. Melansir dari Parenting Firstcry, berikut deretan makanan terbaik untuk meningkatkan produksi ASI.

Makanan terbaik untuk meningkatkan produksi ASI

1. Bawang putih

Bawang putih terkenal untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh, mencegah penyakit jantung, dan memiliki sifat yang kuratif. Selain membantu meningkatkan suplai ASI, bawang putih juga dapat memengaruhi rasa dan bau ASI. Makanya, bawah putih harus dikonsumsi secukupnya.

2. Sayuran Berdaun Hijau

Sayuran berdaun hijau seperti bayam, kangkung, dan sawi merupakan sumber mineral yang bagus seperti zat besi, kalsium, dan folat. Sayuran ini memiliki banyak vitamin dan dianggap membantu meningkatkan produksi ASI. Anda harus makan setidaknya satu porsi sayuran berdaun hijau setiap hari.

3. Semangka

Semangka kaya akan fruktosa, serat, dan tentu saja air. Itu membuat Bunda tetap terhidrasi, mengisi tubuh Bunda dengan mineral penting dan membantu menjaga atau meningkatkan suplai ASI Bunda. Tetap terhidrasi dengan minum air dan mengonsumsi makanan dengan kandungan air yang kaya, seperti semangka, dapat membantu Bunda yang berjuang mengatasi masalah laktasi.

Apalagi makanan yang bisa dijadikan pelancar ASI? Simak di halaman selanjutnya yuk, klik NEXT ya!

Bunda, simak juga yuk cerita Chika Meidy yang rela makan 6 kali sehari demi ASI lancar. Klik video di bawah ini:

[Gambas:Video Haibunda]



(rap/rap)
Makanan Bergizi untuk meningkatkan ASI
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Rekomendasi