sign up SIGN UP search


menyusui

Simak, Bun! Ini Bahaya Menggunakan Pompa ASI Elektrik

Dwi Indah Nurcahyani Selasa, 23 Feb 2021 14:06 WIB
Bottle with milk and manual breast pump. Daughter holding baby bottle and helps to mother at background, kitchen. Mother's breast milk is the most healthy food for newborn baby. Happy family concept caption

ASI merupakan hadiah terbaik yang dapat diberikan ibu pada bayinya. Sebab, ASI mengandung segala nutrisi yang dibutuhkan bayi untuk mendukung proses tumbuh kembangnya agar berjalan optimal, terutama di 6 bulan pertama saat ia masih berkembang dengan sangat pesat.

Menyusui pun dapat membantu melindungi bayi dari berbagai penyakit dan infeksi. ASI dapat membantu bayi membentuk antibodi bagi tubuhnya, dan yang tak kalah penting adalah, bonding yang tercipta saat ibu menyusui bayinya.

Itulah mengapa meski di tengah aktivitas padat, terutama ibu-ibu yang bekerja kantoran, para ibu tetap berusaha memenuhi kebutuhan ASI bayinya dengan cara memerahnya menggunakan pompa ASI.


Pompa ASI menjadi alat andalan para ibu menyusui. Ada banyak jenis pompa ASI di pasaran. Namun dilihat dari segi kemudahan saat digunakan, pompa ASI elektrik lebih banyak diminati ketimbang pompa ASI manual.

Walau kenyataannya banyak dipilih, penggunaan pompa ASI elektrik juga diketahui dapat mendatangkan bahaya tertentu ketika digunakan dengan tidak benar. Karenanya, bagi Bunda yang ingin menggunakan pompa ASI elektrik, ada baiknya senantiasa mengikuti petunjuk pemakaian dari setiap masing-masing alat tersebut, seperti dikutip dari laman Breastfeedingasn.

Sebelum menggunakannya, ada baiknya Bunda mengikuti instruksi tertulis dari kit yang ada di dalam kemasan. Jika masih kurang mengerti, tak ada salahnya menghubungi call center brand pompa ASI yang Bunda miliki agar dapat menggunakannya dengan benar.

Banner tanaman hias

Kemudian, pastikan Bunda menyetel pompa ASI elektrik ke setelan hisap terendah. Cobalah untuk memulainya perlahan sesuai petunjuk pemakaian. Saat memasang cup payudara, pastikan puting berada di tengah cup dan memiliki kontak kulit yang baik ke sekelilingnya untuk menghentikan udara masuk.

Klik ke halaman selanjutnya ya, Bunda.

Kalau ingin tingkatkan produksi ASI, simak video berikut yuk:

[Gambas:Video Haibunda]

BAHAYA PAKAI POMPA ASI ELEKTRIK
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Pantau terus tumbuh kembang Si Kecil setiap bulannya hanya di Aplikasi HaiBunda!