sign up SIGN UP search


menyusui

Jangan Panik Bun, Ini 4 Alasan Bayi Baru Lahir Tidak Mau Menyusu

Meita Fajriana Senin, 03 May 2021 17:19 WIB
Tired mother holding her newborn child at home after tying to pump. caption

Bayi baru lahir tidak mau menyusu langsung dari payudara? Keadaan ini memang membuat semua bunda pasti sedih. Bubun pernah merasakannya saat menyusui Kakak. Tapi jangan panik dulu ya Bunda. Kita cari tahu apa penyebabnya dulu yuk, sehingga lebih mudah diatasi dengan cepat dan tepat. 

Melansir dari laman Healthline, ASI mengandung nutrisi paling lengkap untuk tumbuh kembang bayi khususnya di enam bulan pertama kelahiran. ASI juga membantu daya tahun tubuh si kecil. ASI mudah dicerna dan mudah didapatkan. Selain itu, menyusui juga menjadi salah satu stimulasi untuk perkembangan otak. Karena melibatkan semua indra. Sehingga ketika bayi tidak mau menyusu dikhawatirkan nutrisi dan perkembangan otaknya tidak optimal. 

"Saya adalah dokter anak yang sangat fanatik dengan menyusui. Menyusui itu adalah stimulasi paling bagus pada bayi baru lahir. Karena otak bayi paling bisa menangkap bau ibu, suara ibu, elusan ibu, rasa makanan ibu dari ASI. Otak bayi paling bagus menangkap panca indera, saat menyusui semuanya lengkap," kata dr Tiwi SpA dikutip dari akun YouTube pribadinya.


Menyusui adalah pengalaman yang berharga dan patut disyukuri. Namun memberi ASI tidak selamanya mudah, ada beberapa kesulitan yang bunda alami. Salah satu tantangan terberat dirasakan ketika bayi menolak menyusu. Melansir dari laman Very Well Family, setidaknya ada enam alasan bayi baru lahir tak mau menyusu.

Simak penjelasan dan cara mengatasinya di halaman selanjutnya ya bunda. 

 

Simak juga perjuangan Winda 'Idol' menyusui anaknya dalam kondisi darah tinggi, Bunda. Klik videonya ya!

[Gambas:Video Haibunda]



ALASAN DAN CARA MENGATASI BAYI TAK MAU MENYUSU
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Pantau terus tumbuh kembang Si Kecil setiap bulannya hanya di Aplikasi HaiBunda!