sign up SIGN UP search


menyusui

5 Jus Buah dan Minuman Pelancar ASI, Dijamin Manjur

Dwi Indah Nurcahyani Jumat, 03 Sep 2021 14:30 WIB
Ilustrasi ibu menyusui caption

Kebutuhan nutrisi saat menyusui sangat memengaruhi kualitas dan kuantitas ASI ya, Bunda. Oleh karena itu pastikan Bunda memenuhi kebutuhan nutrisi dengan baik. Salah satunya dengan mengonsumsi jus pelancar ASI supaya produksi ASI lancar jaya.

Memang ya, Bunda, pasokan ASI yang tersendat itu menjadi masalah banget bagi para pejuang ASI. Apalagi, kalau pasokan ASI semakin minim sehingga tidak mendukung kebutuhan Si Kecil selama menyusui.

"Banyak sekali pasien yang datang setelah melahirkan dan mereka mengkhawatirkan suplai ASI mereka," ujar Dr Vonne Jones, MD, FACOG, seorang obgyn di Total Women Care di Houston, seperti dikutip dari laman Romper.


Dr. Jones menambahkan banyak bunda menyusui yang menyadari bahwa mereka tidak memiliki persediaan ASI yang cukup untuk mendukung bayi mereka bertumbuh.

Tetapi, Jones menyarankan sebelum menjadwalkan belanja beberapa herbal sebagai booster ASI, sebaiknya ibu menyusui berbicara dengan obgyn atau konsultan laktasi mengenai kekhawatirannya tersebut.

"Biasanya jika pasien datang, pertama-tama kami akan menanyakan, 'Seberapa sering Bunda memompa?' atau seberapa sering Bunda melekatkan bayi di payudara," ucap Jones.

Sebab, kata dia, masalahnya bisa jadi mereka tidak cukup memompa atau benar-benar meletakkan bayi di payudara yang tidak dapat merangsang hormon di mana dikenal sebagai prolaktin.

Selain masalah di atas, tentunya Bunda juga perlu memeriksa kembali asupan harian di rumah yang dikonsumsi. Apakah sudah memenuhi gizi seimbang atau belum. Kemudian apakah sudah memasukkan jus pelancar ASI yang dikenal efektif menyehatkan sekaligus memperbanyak produksi ASI Bunda. 

Jika belum, sebaiknya segera masukkan beberapa jus pelancar ASI dalam pola makan harian Bunda selama menyusui agar ASI tetap maksimal.

Klik di halaman berikutnya ya, Bunda.

[Gambas:Video Haibunda]



JUS WORTEL PELANCAR ASI
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Pantau terus tumbuh kembang Si Kecil setiap bulannya hanya di Aplikasi HaiBunda!