sign up SIGN UP search


menyusui

Viral Pendapat soal Busui Main HP & Tiduran Dituding Pemalas, Kok Bisa Sih?

Annisa Karnesyia   |   Haibunda Minggu, 22 May 2022 11:10 WIB
Ibu Menyusui Sambil Tidur caption
Jakarta -

Bunda suka tiduran atau main handphone (HP) saat menyusui? Belum lama ini, viral curhatan soal ibu menyusui atau Busui yang dianggap pemalas karena mengASIhi anaknya sambil tiduran dan main HP.

Akun Instagram @igtainmenttt mengunggah tangkapan layar tentang curhatan tersebut pada Kamis (20/5/22). Judul tulisan pembuka adalah "#IBU YANG MENYUSUI SAMBIL MAIN HP DAN TIDURAN MEMANG PEMALAS."

Tulisan dibuka dengan opini penulis yang merasa jika Bunda menyusui sambil tidur adalah alasan untuk bermalas-malasan. Alasannya, Busui bisa melakukan itu sampai berjam-jam.


"Membaca tulisan seorang author bahwa ibu yang menjadikan alasan menyusui anak sambil tiduran itu hanya untuk malas-malasan sepertinya ada benernya juga ya," demikian kata si penulis.

"Pernyataan itu berasalan kok menurutku. Bayangkan saja masa iya menyusui sampai berjam-jam, sampai ketiduran juga, kan aneh. Menurutku memang rata-rata ibu yang menyusui seperti itu adalah seorang pemalas dan pencari alasan saja. Pengen enak dan santai."

Banner 5 Tanda Melahirkan dalam Waktu Dekat5 Tanda Melahirkan dalam Waktu Dekat/ Foto: HaiBunda/ Annisa Shofia

Penulis lalu mengutarakan pandangannya tentang ekspektasi pada sosok Busui yang dianggap tidak sesuai realita. Ia lalu menghubungkannya dengan tugas rumah tangga yang berantakan.

"Apa susahnya sih menyusui dan menidurkan anak? Kalau di rumah sendiri ya mungkin tidak masalah. Tapi gimana misalnya kalau lagi numpang? Atau lagi nginep di rumah mertua??" katanya.

"Ibu-ibu yang seperti itu adalah ibu yang kebanyakan ekspektasi tapi tidak sesuai dengan realita. Ekspektasinya anak tidur mau mencuci baju. Ekspektasinya anak tidur mau nyuci piring. Ekspektasinya anak tidur mau mandi. Realitanya anak tidur ikut tidur," sambungnya.

Tak sampai itu, si penulis juga beropini tentang Busui 'pemalas' yang dianggap tidak memerhatikan penampilan. Akibatnya, menurut penulis, suami Busui bisa beralih ke pelakor.

Simak kisah lengkap curhatan ini, di halaman berikutnya.

Simak juga 5 tanda Bunda sedang depresi saat menyusui, dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

KOMENTAR NETIZEN
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Pantau terus tumbuh kembang Si Kecil setiap bulannya hanya di Aplikasi HaiBunda!