sign up SIGN UP search


menyusui

Selain Cerdas, Bayi yang Minum ASI Kelak Cenderung Berpenghasilan Tinggi Lho

Dwi Indah Nurcahyani   |   Haibunda Minggu, 29 May 2022 14:24 WIB
BENARKAH KANDUNGAN ASI BIKIN BAYI CERDAS?
Young beautiful mother, breastfeeding her newborn baby boy at night, dim light. Mom breastfeeding infant caption

Kemudian, anak-anak diikuti ketika mereka telah tumbuh dewasa. Ketika 3.500 dari mereka berusia 30 tahun, mereka diberikan tes kecerdasan dan ditanya tentang penghasilan mereka.

Peserta yang disusui selama 12 bulan atau lebih memiliki skor IQ lebih tinggi lebih banyak tahun pendidikan dan pendapatan bulanan lebih tinggi daripada mereka yang disusui kurang dari 1 bulan. Dan, bayi yang disusui selama satu tahun atau lebih menghasilkan sekitar sepertiga lebih banyak penghasilan.

Melansir Parentology,  ASI diketahui mengandung sejumlah nutrisi yang membantu perkembangan otak bayi. Nutrisi tersebut antara lain protein, ARA, DHA, dan asam lemak lainnya. 


Kelak, itu dapat membantu meningkatkan kinerja sekolah anak yang pada akhirnya berhubungan dengan kombinasi kimiawi ASI. Menyusui juga dapat membantu menciptakan ikatan cinta yang kuat antara Bunda dan bayi yang tidak hanya bermanfaat bagi perkembangan mental tetapi juga menumbuhkan kepercayaan diri serta harga diri yang sering ditunjukkan para akademisi berprestasi.

ASI juga diketahui mengandung antibodi yang membantu meningkatkan sistem kekebalan anak yang dapat membantu mereka mencegahnya dari diare, infeksi telinga, dan penyakit saluran pernapasan atas. 

Selain itu, manfaat potensial lainnya yakni dapat menurunkan risiko alergi, menyehatkan pencernaan, dan membantu berat badan yang lebih baik. 

Wah, begitu banyak manfaat ASI ya bagi tumbuh kembang Si Kecil, Bunda. Semoga informasinya membantu ya, Bunda.

(pri/pri)
HALAMAN :
ARTIKEL SELANJUTNYA
Share yuk, Bun!
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Pantau terus tumbuh kembang Si Kecil setiap bulannya hanya di Aplikasi HaiBunda!