sign up SIGN UP search


menyusui

Bye ASI Seret! Ini 6 Buah yang Jadi Andalan untuk Lancarkan ASI

Dwi Indah Nurcahyani   |   Haibunda Sabtu, 18 Jun 2022 07:10 WIB
Avocado Smoothie, Made with Fresh Avocados and Non Dairy Milk. caption

ASI seret jadi masalah banget bagi para ibu menyusui. Selain minum ASI booster, Bunda menyusui juga perlu nih mengonsumsi buah ASI lancar.

Apalagi salah satu tujuan terpenting selama menyusui yakni mempertahankan suplai ASI yang cukup ya, Bunda. Guna memenuhi kebutuhan tersebut, tentunya makan dengan gizi seimbang jadi kuncinya.

Menurut Brigitte Zeitlin, founder BZ Nutrition, makan protein tanpa lemak, beragam sayuran, dan biji-bijian sangat penting untuk busui serta membantu busui dapat menjaga suplai ASI dengan baik.


Selain makanan tersebut, menambahkan dua porsi buah per hari dapat juga memberikan ibu menyusui dan bayinya nutrisi. Berbagai buah pun dapat Bunda konsumsi guna memaksimalkan aliran ASI.

"Hal yang hebat tentang makan makanan yang penuh nutrisi untuk menyusui ialah ibu dan bayi mendapatkan apa yang mereka butuhkan," ujarnya seperti dikutip dari laman Romper.

Banner Buah yang Bagus untuk JaninBuah yang Bagus untuk Janin/ Foto: HaiBunda/ Annisa Shofia

Berbagai buah sedianya memang dapat menjadi pilihan Bunda selama menyusui. Beberapa buah yang melancarkan ASI di antaranya yakni pepaya ya, Bunda. Pepaya merupakan sumber galactogogue yang membantu menginduksi produksi susu yang meningkatkan laktasi, kata Zeitlin. 

Direkomendasikan bagi para busui menambahkan 1/2 porsi pepaya ke dalam smoothie karena makanan ini kaya galactogogue. Bunda juga dapat menambahkan makanan lainnya seperti bayam dan wortel. Atau, Bunda juga bisa menambahkan susu almond tanpa pemanis serta yogurt yang dapat menjadi sarapan sehat dan lezat.

Makanan tersebut dapat Bunda jadikan camilan sehat di sela-sela waktu menyusui ya, Bunda. Selain menambahkan nutrisi ASI, makanan tersebut juga membantu melancarkan ASI dan menjaga pasokan ASI selama menyusui tetap maksimal ya, Bunda.

Klik di halaman selanjutnya ya, Bunda.

 

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

Saksikan juga yuk video tentang 5 ASI booster alami untuk ibu menyusui:

[Gambas:Video Haibunda]



BYE ASI SERET! RUTIN YUK, KONSUMSI BUAH AGAR ASI LANCAR
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Pantau terus tumbuh kembang Si Kecil setiap bulannya hanya di Aplikasi HaiBunda!