sign up SIGN UP search


moms-life

Benarkah Nanas Sebabkan Bau Tak Sedap Pada Miss V?

Dwi Indah Nurcahyani Rabu, 30 Oct 2019 16:47 WIB
Makan nanas disebut-sebut bis amembuat area intim jadi berbau tak sedap. Bener enggak ya? caption
Jakarta - Setiap wanita tentu tak mau area intimnya berbau tak sedap. Berbagai perawatan siap dicoba untuk menjaganya tetap sehat dan jauh dari bau menyengat.

Mulai dari mengenakan sabun perawatan area kewanitaan, hingga menghindari makanan tertentu. Ya, ada beberapa makanan yang dipercaya dapat membuat miss v berbau busuk nih, Bun. Salah satunya yaitu nanas. Kira-kira, mitos atau fakta ya?

Nanas banyak dihindari wanita, karena dipercaya dapat membuat Miss V jadi becek dan beraroma tak sedap. Enggak heran, buah yang sesungguhnya lezat dan segar ini pun tak menjadi pilihan demi kesehatan area intimnya.


Menurut Koushik Shaw, MD, seorang urologist dari Austin Urology Institute, makanan dapat menggambarkan keadaan orang itu sebenarnya. Tetapi mungkin saja jika seseorang makan makanan dengan kadar gula lebih tingi, seperti buah, cairan tubuh mungkin terasa sedikit lebih manis. Tapi, efek itu tak terlibat dalam sekejap.

Benarkah Nanas Sebabkan Bau Tak Sedap Pada Miss V?Nanas sebabkan miss v bau/ Foto: iStock

"Pada akhirnya, tidak apa-apa jika Miss V Bunda hanya berbau dan aroma khas seperti Miss V. Aroma itu secara alami dapat berubah sedikit sepanjang siklus menstruasi Bunda. Tetapi mungkin seharusnya tidak pernah terasa atau berbau seperti buah tropis. Bahkan, jika aromanya seperti sesuatu selain Miss V, terutama jika tidak mengenakkan aromanya, itu menjadi pertanda untuk berkonsultasi dengan obgyn," katanya dikutip dari Health.

Melansir Metro, tidak ada bukti ilmiah yang menunjukkan bahwa nanas mempengaruhi bau Miss V. Tetapi, perlu diingat pula bahwa terlalu banyak gula dapat memberikan risiko sariawan yang tidak terasa atau bau yang tidak sedap. Nah, pada Miss V pun demikian.

Jadi, untuk alasan apa pun, boleh-boleh saja mengonsumsi buah nanas tetapi jangan berlebihan. Makanlah dalam porsi secukupnya sehingga tidak memberikan efek pada tubuh ataupun area intim.

Semoga membantu, Bun.

Bunda, simak penjelasan dr. Reisa mengenai perut ibu hamil yang katanya bisa buat lihat kelamin bayi!

[Gambas:Video Haibunda]

(rap/rap)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi