sign up SIGN UP search


moms-life

7 Tips Mengatur Posisi Seks Berdiri agar Tidak Jatuh

Kinan   |   Haibunda Selasa, 18 May 2021 20:41 WIB
DENGAN POSISI SEKS BERDIRI, BISAKAH BUNDA HAMIL?
Asian young couples man and woman staying together in bed room. Girl hugging boy from behind, looking eyes at each other feeling love happy with smile face. Relationship of young girl and boy concept caption

Dikutip dari Connecticut Children's, peluang hamil tetap ada meskipun hubungan seks dilakukan dengan posisi berdiri. Sebab, sperma bisa berenang melawan gravitasi dengan cepat.

"Jadi begitu sperma berhasil masuk ke dalam vagina, mereka mulai berlomba menuju sel telur," ujar Robyn R. Miller, MD.

Kadang-kadang jika seorang wanita berdiri atau berada dalam posisi di atas, tampaknya mungkin semua sperma akan 'tumpah' keluar lagi. Tapi sebenarnya sejumlah kecil sperma masih bisa masuk untuk membuahi sel telur.


Bahkan jika pria segera menarik penis keluar dari vagina sebelum ejakulasi, peluang hamil tetap ada. Ini karena sebagian kecil sperma bisa keluar ke dalam vagina sebelum ejakulasi terjadi.

Maka dari itu, jika Bunda tidak sedang berencana hamil dalam waktu dekat sebaiknya tetap berhati-hati saat melakukan posisi seks berdiri, ya. Gunakan pengaman seperti kondom atau alat kontrasepsi lainnya yang cocok.

Ingat, meskiĀ posisi seks berdiri terlihat unik dan menantang, keselamatan diri tetap yang utama. Jadi, pastikan Bunda menjaga keseimbangan agar terhindari dari risiko jatuh saat melakukannya.

(fia/fia)
HALAMAN :
ARTIKEL SELANJUTNYA
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!