sign up SIGN UP search

moms-life

Ajak Suami Murtad Berujung Cerai, Wanita Ini Mualaf Usai Rasakan Damai

Annisa A Selasa, 15 Jun 2021 09:33 WIB
DITENTANG IBUNDA
Agnes Chandra caption

Hendak menikah dengan pria Muslim, Agnes Chandra mantap memutuskan menjadi mualaf. Ia pun memberanikan diri untuk berbicara kepada orang tua meski dipenuhi rasa khawatir.

"Saya mau ngomong sama orang tua takut juga, masih ada keraguan. Karena saya harus menikah, aku harus menjadi Muslim. Pokoknya aku beranikan ngomong sama orang tua. Waktu itu yang paling menentang Mama, kala Papa welcome aja," kata Agnes.

Sang Bunda sempat marah dan menentang keputusan putrinya berpindah keyakinan. Diakui Agnes, dirinya telah melengkapi segala kewajiban beribadah sebagai seorang Nasrani. Hal itu yang membuat Ibunda kecewa.

"Mama marah dikit, karena saya kan dibaptis dari bayi, saya sudah menjalani semua, istilahnya saya sudah lengkap di agama saya yang dulu," ucapnya.

Agnes tidak menyerah untuk mendapatkan restu. Ia pun berbicara empat mata dengan Ibunda di hari ketika hendak mengucapkan dua kalimat syahadat.

"Waktu itu mama cuma bisa menangis aja, mungkin enggak rela atau gimana. Sempat diam juga mama beberapa hari. Tapi setelah saya diislamkan, lama-lama saya menyapa Mama dulu. Akhirnya seiring waktu Mama menerima juga," pungkasnya.

Resmi menjadi mualaf, banyak hal yang berubah dari hidup Agnes. Simak di halaman berikutnya.


KEHIDUPAN SEBAGAI MUALAF
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!