sign up SIGN UP search


moms-life

5 Gaya Berhubungan Seks yang Bisa Diterapkan Agar Lebih Tahan Lama

Kinan Kamis, 17 Jun 2021 21:45 WIB
Happy young couple embracing by the river caption

Bagi sebagian pasangan suami istri, durasi saat berhubungan seks bisa menjadi penting. Maka dari itu, mengatur gaya berhubungan agar tahan lama pun bisa diterapkan.

Dikutip dari Insider, hubungan seks ideal kerap digambarkan dengan durasi hingga berjam-jam. Padahal nyatanya tak selalu demikian lho, Bunda. "Ini memberikan gambaran keliru dan salah kaprah. Seks jadi dianggap ideal jika dilakukan selama itu," ujar ahli urologi Jamin Brahmbhatt, MD.

Menurut sebuah penelitian tahun 2005 yang dilakukan di 5 negara, seks vaginal umumnya berlangsung sekitar 5 hingga 6 menit. Namun, sampai saat ini para ahli menuturkan tidak ada jumlah waktu yang ideal. Semua dilakukan berdasarkan keputusan masing-masing pasutri.


Pria tak bisa tahan lama saat berhubungan seks, normalkah?

Pada kenyataannya, umum bagi seorang pria sesekali tak bisa tahan lama. Tetapi jika pria hampir selalu mengalami ejakulasi setelah kurang dari satu menit penetrasi, ini mungkin dapat didiagnosis dengan ejakulasi dini.

Salah satu faktor pemicunya yakni faktor psikis. Menurut Brahmbatt, hampir pasti ada aspek psikologis dari diagnosis ejakulasi dini. Studi menunjukkan bahwa kecemasan, terutama kecemasan tentang performa seksual, terkait dengan ejakulasi dini.

Banner Ajak Suami MurtadBanner Ajak Suami Murtad/ Foto: HaiBunda/ Mia Kurnia Sari

Merasa depresi, stres, atau ada rasa ersalah juga dapat membuat pria tidak bisa tahan lama.

Selain itu, pengalaman aktivitas seks juga dapat memengaruhi berapa lama pria bisa 'bertahan'. "Pria juga bisa mencapai klimaks lebih cepat jika mereka tidak sering berhubungan seks atau ini adalah pertama kalinya mereka melakukan aktivitas seksual," imbuh Brahmbatt.

Cara dan gaya agar hubungan seks lebih tahan lama

Ada beberapa cara dan gaya yang dapat diterapkan agar hubungan seks bisa lebih tahan lama. Berikut ulasannya, Bunda:

1. Memakai kondom

Salah satu penyebab seks tak bisa tahan lama atau ejakulasi dini bisa jadi merupakan akibat dari hipersensitivitas. Maka dari itu, penggunaan kondom bisa jadi solusi sederhana yang dapat Bunda coba.

Kondom membentuk 'penghalang' di sekitar penis sehingga bisa mengurangi sensasi sentuhan dan membuat ejakulasi lebih mudah tertunda.

Nah, apa lagi ya gaya hubungan seks tahan lama yang bisa dicoba? Yuk simak di halaman selanjutnya!

Haid tak teratur semenjak lepas KB? Cek informasinya di sini Bunda.

[Gambas:Video Haibunda]



RAGAM CARA DAN GAYA BERHUBUNGAN SEKS YANG TAHAN LAMA
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!