sign up SIGN UP search


moms-life

5 Posisi Seks yang Paling Banyak Bakar Kalori, Jadi 'Olah Raga' di Ranjang Bun

Arina Yulistara   |   Haibunda Jumat, 17 Jun 2022 23:10 WIB
Young attractive happy couple having romantic time in bed caption

Mau tahu cara menurunkan berat badan yang juga membahagiakan batin, Bun? Jawabannya adalah dengan berhubungan seks!

Ya, berhubungan seks termasuk aktivitas yang membakar kalori. Berbeda gaya dan posisi seks, berbeda pula jumlah kalori yang terbakar. Dengan begitu, berhubungan seks juga bisa dibilang 'olah raga' di tempat tidur, Bunda. 

Bunda bisa mencoba melakukan posisi seks yang paling banyak bakar kalori untuk mencapai kepuasan seksual serta mendapatkan manfaat kesehatannya. 


Mengutip dari Women’s Health Magazine, sebuah penelitian kecil pada 2013 lalu menemukan bahwa pasangan sehat dan muda yang menghabiskan 25 menit berhubungan seks bisa membakar kalori 69 kalori per sesi (termasuk foreplay).

Studi ini juga menangkap terdapat peningkatan kesehatan jantung, konsumsi oksigen, serta kepuasan seksual dengan bercinta selama kurang lebih setengah jam. 

Tak ada salahnya mencoba posisi seks yang paling banyak bakar kalori saat bercinta demi membantu menurunkan berat badan sekaligus mencari kepuasan seksual. Posisi seks yang paling banyak bakar kalori tidak sulit dilakukan, kok, namun membutuhkan energi ekstra saat melakukan gerakannya. 

Untuk itu, Bunda disarankan sudah makan dan minum yang cukup sebelum menerapkan posisi seks yang paling banyak bakar kalori agar mendapatkan kepuasan maksimal. Apa saja posisi seks yang paling banyak bakar kalori? Simak uraiannya di sini.

1. Doggy style

Doggy style termasuk salah satu posisi seks yang paling banyak bakar kalori. Seksolog di Astroglide, Jess O'Reilly, PhD, mengatakan bahwa gaya bercinta ini seperti ‘latihan interval’ untuk Bunda dan suami dengan bergantian siapa yang memegang kendali. 

Sesi pertama bisa suami yang mengambil kendali dari atas lalu istirahat kemudian disusul Bunda bergerak dengan mendorong kembali ke suami. Doggy style mirip dengan latihan yoga saat berhubungan seks yang bisa meningkatkan kesehatan jantung. 

Tidak hanya menjadi posisi seks yang paling banyak bakar kalori tapi berdasarkan penelitian terbaru oleh GolfSupport, doggy style bisa membuat Bunda mudah orgasme. 79% wanita mengatakan mendapatkan orgasme dengan posisi doggy style.

2. Squat

Posisi seks yang paling banyak bakar kalori selanjutnya adalah squat. Berdasarkan penelitian tersebut, posisi seks ini bisa membantu membakar 188 kalori jika bercinta dalam 30 menit. 

72% wanita juga mengaku mendapatkan orgasme dengan posisi squat. Gaya bercinta squat merupakan salah satu tipe woman on top namun dengan posisi lutut dan telapak kaki di tempat tidur. 

Teruskan baca halaman selanjutnya untuk tahu posisi seks lainnya, Bunda.

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

Simak tips foreplay untuk meningkatkan gairah seks:

[Gambas:Video Haibunda]



COBA BERDIRI BUN
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Artikel Terkait
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!