sign up SIGN UP search

moms-life

5 Tips Usir Debu pada Daun Tanaman Hias di Dalam Rumah

Juan Satya Kamis, 09 Sep 2021 07:12 WIB
PAKAI BOTOL SEMPROT & DICELUPKAN KE AIR
Young woman planting flower. caption

2. Pakai botol semprot

Nah, Bunda perlu ingat lagi, tidak semua daunĀ tanaman hias bisa dicuci dengan tips yang sebelumnya. Untuk itu, bagi tanaman yang tidak dapat menangani kekuatan semprotan air dari nosel penyemprot atau selang, Bunda dapat mengatasinya dengan menggunakan botol semprot.

Tanaman hias seperti sukulen, kaktus, dan bonsai adalah beberapa jenis tanaman hias yang paling baik Bunda bersihkan dengan cara merintikkan air dari botol semprot.

Untuk membaca tips lainnya, Bunda bisa baca di halaman berikutnya.


3. Dicelupkan dalam air

Nah, apabila Bunda memiliki tanaman hias yang berukuran kecil di rumah, tips ini bisa dicoba, lho. Tanaman hias yang berukuran kecil bisa Bunda bersihkan dengan cara memegang pangkal tanaman di permukaan tanah, lalu membalikkannya ke dalam ember yang telah berisi air.

Namun sebelum dicelupkan di dalam air, Bunda perlu lakukan penyiraman pada tanah dulu, ya. Hal ini bertujuan untuk membantu mencegah tanah agar tidak rontok saat pot dibalik, Bunda. Jadi jangan disemprot langsung agar daunnya bersih ya, Bunda, sehingga air tidak masuk ke tanah dalam jumlah banyak setelah disiram sedikit.

Sebelum dibalik, Bunda juga dapat membungkus sekitar area pangkal tanaman dengan plastik untuk menahan tanah saat membersihkan. Penting untuk dicatat, saat menggunakan tips ini, Bunda perlu pastikan untuk menggunakan air hangat.

Kalau sudah dibersihkan, biarkan tanaman mengering terlebih dahulu sebelum memindahkannya kembali ke posisi semula ya, Bunda.

SEKA DENGAN KAIN LEMBAB & SIKAT DAUN DENGAN LEMBUT
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!