sign up SIGN UP search


moms-life

5 Tips Usir Debu pada Daun Tanaman Hias di Dalam Rumah

Juan Satya Kamis, 09 Sep 2021 07:12 WIB
SEKA DENGAN KAIN LEMBAB & SIKAT DAUN DENGAN LEMBUT
Ilustrasi anthurium caption

4. Pakai kain lembap

Tak hanya disemprot, untukĀ tanaman hias yang berukuran besar, Bunda dapat membersihkannya dengan cara menyeka daun tanaman dengan kain lembap. Tips ini cocok untuk Bunda aplikasikan pada tanaman yang hanya memiliki sedikit daun, seperti tanaman lidah mertua.

Nah, setelah dibersihkan dengan cara diseka, Bunda bisa membantu mencegah debu menumpuk di daun dengan menggunakan kemoceng lembut setiap kali Bunda membersihkan furnitur atau lantai.

5. Sikat daun dengan lembut

Beberapa jenis tanaman hias memiliki daun lengket atau kabur yang tidak mudah dibersihkan, Bunda. Contohnya saja seperti tanaman violet Afrika yang tidak suka daunnya basah. Jadi, menyemprot atau menyeka tidak bekerja dengan baik untuk membersihkan tanaman ini.


Untuk tanaman hias yang memiliki daun kabur, Bunda dapat membersihkan dengan menggunakan sikat lembut untuk menghilangkan debu dari daun dengan sangat lembut. Jangan keras-keras karena bisa melukai daun tanaman.

(aci/fir)
HALAMAN :
ARTIKEL SELANJUTNYA
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!