sign up SIGN UP search


moms-life

4 Tips Atur Keuangan agar Kebutuhan Skincare Terpenuhi, Bunda Perlu Tahu

Mutiara Putri Kamis, 30 Sep 2021 16:08 WIB
Cute caucasian smiling blonde woman in sweater holding bills in one hand and in other smart phone. On table are laptop and bills. Apartment interior. caption
Jakarta -

Tak bisa dipungkiri, skincare atau perawatan kulit adalah salah satu kebutuhan yang perlu Bunda penuhi, nih. Dengan melakukan rutinitas skincare, kulit Bunda tentu akan jauh lebih sehat dan bercahaya.

Sayangnya, beberapa orang enggan menjaga kulit mereka karena bingung dengan biaya yang harus dikeluarkan, nih. Di satu sisi, mereka ingin tampil cantik, namun di sisi lainnya, uang yang dimiliki sangat pas-pasan.

Menurut seorang financial planner bernama Annisa Steviani, ternyata skincare atau perawatan kulit adalah hal yang masuk ke dalam sektor kebutuhan, Bunda. Karena itu, Bunda boleh menyisihkan uang yang nantinya akan diberikan produk skincare atau makeup.


"Kebutuhan apapun yang sifatnya rutin, termasuk skincare dan makeup, tentu bisa dijadikan salah satu pos keuangan. Kalau menurutku skincare masuknya kebutuhan ya karena setiap orang baik laki-laki, perempuan, bahkan anak kecil sekalipun perlu merawat kulit," katanya pada HaiBunda beberapa waktu lalu.

Cara Bersihkan Kipas Angin

Meski begitu, Annisa mengaku produk kecantikan yang dibeli harus sesuai dengan kemampuan keuangan nih, Bunda. Kini, sudah banyak pula produk lokal yang memiliki kualitas terbaik namun tetap dengan harga yang jauh lebih murah.

"Nah, produknya lah yang disesuaikan dengan kemampuan. Apalagi sekarang sudah sangat banyak pilihan produk skincare lokal yang kualitasnya bagus dan harganya jauh lebih terjangkau sehingga pilihannya jadi banyak," imbuh wanita yang akrab disapa Ica ini.

"Beda dengan beberapa tahun lalu saat skincare itu opsinya hanya dari luar negeri yang harganya berkali lipat harga skincare lokal sekarang," sambungnya.

Meski boleh menyisihkan uang demi membeli skincare, Ica tetap menyarankan untuk membeli produk yang sudah pasti sesuai dengan kulit Bunda, nih. Jangan sampai membeli produk karena 'lapar mata' dan sedang meledak di pasaran.

"Yang penting adalah kenal kebutuhan kulitmu ya. Jangan sampai hanya karena ada satu produk yang sedang hype di media sosial lalu jadi ingin beli padahal belum tahu cocok atau tidak dengan kulitnya," jelas Ica.

Ada beberapa tips yang dibagikan Ica agar Bunda tetap bisa membeli produk skincare tanpa takut menjadi beban keuangan, nih. Klik baca halaman berikutnya yuk, Bunda.

Saksikan juga video 5 koin jadul yang dijual ratusan juta rupiah berikut ini:

[Gambas:Video Haibunda]



TIPS BELI SKINCARE TANPA BEBAN
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!