sign up SIGN UP search


moms-life

Nagita Slavina Panik Kolesterol Tinggi saat Hamil, Langsung ke Dokter untuk Cek

Annisa Karnesyia Kamis, 14 Oct 2021 18:30 WIB
Nagita Slavina caption
Jakarta -

Nagita Slavina panik saat tahu kolesterolnya naik mencapai 340 mg/dL, Bunda. Padahal, istri Raffi Ahmad ini tengah hamil anak kedua.

Seperti kita tahu, kolesterol disebut normal bila kurang dari 200 mg/dL. Sedangkan kolesterol Nagita sudah melebihi angka normal saat diperiksa dengan alat tes sederhana di rumah.

Kondisi kesehatan Nagita ini pertama kali dibeberkan oleh sang Bunda, Rieta Amilia. Untuk mengetahui lebih lanjut kondisi anaknya, Rieta bahkan sampai menelepon dokter, Bunda.


"Dok, itu si Gigi lagi hamil kan, kolesterolnya itu tinggi, 300 lebih," kata Rieta, dikutip dari YouTube Mama Rieta, Kamis (14/10/21).

"Dia bilang sudah tanya dokternya, katanya enggak apa-apa karena selama ini dia memang tinggi kolesterolnya 200-an," sambungnya.

Banner Pekerjaan Paling Dicari di Jerman

Menurut Rieta, keluarganya memang memiliki riwayat kolesterol tinggi. Tak cuma Nagita, kolesterol Rita pun cenderung tinggi saat diperiksa.

Sejauh ini, Nagita tidak merasakan keluhan berarti karena kadar kolesterolnya naik. Namun, ibu satu anak ini hanya merasa deg-degan karena panik dan khawatir.

"Keluhan tidak ada, cuma deg-degan. Kalau sudah tahu begitu, dia kayak 'gimana ya?' Dia kan orangnya suka parno, Dok," ujar Rieta Amilia.

Dokter pun menjelaskan pada Rieta tentang bahaya kolesterol tinggi. Namun, sang dokter tak bisa memastikan kondisi Nagita hanya dengan hasil pemeriksaan kolesterol saja.

Sang dokter juga tak bisa melarang Nagita untuk menghindari makanan tertentu. Sebab, Nagita sedang hamil dan membutuhkan asupan makanan.

"Sebenarnya gini, kolesterol tinggi apa sih yang ditakuti? Itu yang mesti kita tahu. Kolesterol tinggi yang kita paling takuti adalah pembuluh darahnya menimbulkan kolesterol, sehingga jantungnya bisa ada plak. Tapi kan itu harus dalam jangka panjang, bukan berbulan-bulan bisa begitu," kata sang dokter.

"Kedua, orang hamil ya kalau mau kita kurangin, makan apa yang harus dikurangi? Justru orang hamil harus makan yang bagus," lanjutnya.

Untuk memastikan kesehatan Nagita, Rieta pun mengajak putrinya ke dokter untuk memeriksakan langsung kondisinya. Simak penjelasan lengkap di halaman berikutnya.

Simak juga potret Nagita Slavina yang hamil anak kedua, dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

NAGITA DIKETAHUI SUKA MAKAN NASI SHIRATAKI
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!