sign up SIGN UP search


moms-life

Nagita Slavina Panik Kolesterol Tinggi saat Hamil, Langsung ke Dokter untuk Cek

Annisa Karnesyia   |   Haibunda Kamis, 14 Oct 2021 18:30 WIB
NAGITA DIKETAHUI SUKA MAKAN NASI SHIRATAKI
Raffi Ahmad dan Nagita Slavina saat rilis album 'Rans' di kawasan Kemang. caption

Rieta Amilia tak ingin anaknya merasa khawatir karena kolesterol tinggi. Ia pun mengajak Nagita ke dokter untuk konsultasi dan memeriksakan kandungannya.

Saat dicek tensi oleh suster, Rieta sempat bilang bahwa Nagita tidak makan karbohidrat selama hamil. Putri sulungnya itu diketahui hanya makan protein dan nasi shirataki, Bunda.

"Ya kan makannya protein doang, karbohidrat enggak. Dia itu makan nasi shirataki," kata Rieta.


Setelah memeriksakan tensi, Nagita pun bertemu dokter dan menceritakan kondisinya. Wanita 33 tahun ini mengaku panik saat tahu kolesterolnya naik.

"Itu gara-garanya cek antibodi dok, terus Raffi kolesterolnya tinggi. Ya sudah, aku ikut periksa. Lebih parah lagi, di rumah ada alat cek sendiri, masa hasilnya 340," kata Nagita.

Mendengar cerita Nagita, Dokter pun coba menangkan. Menurutnya, kolesterol naik yang dialami Nagita tidak perlu dikhawatirkan karena normal dialami saat hamil.

"Dalam kehamilan itu terjadi perubahan fisiologis. Jadi semua parameter buat orang itu normal, buat ibu hamil enggak normal. Perubahan itu bagian dari proses, terutama di trimester kedua dan ketiga," ujar sang dokter.

"Jadi, kalau bicara tentang pemeriksaan kolesterol, susah buat kita interpretasi karena orang hamil beda dengan orang biasa," sambungnya.

Dokter pun membagikan tips agar kehamilan Nagita tetap sehat. Simak tipsnya di halaman berikutnya ya.

kehamilan
Kehamilan Trimester 3 Ketahui perkembangan kehamilan Trimester 3 setiap minggu. Cek Yuk arrow-right
SARAN DOKTER UNTUK NAGITA SLAVINA
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!