sign up SIGN UP search


moms-life

Penghasilan Rp3,1 Juta Cukup untuk Sebulan, Pasutri Pekalongan Tak Lupa Sedekah

Annisa Afani   |   Haibunda Sabtu, 30 Oct 2021 19:45 WIB
SEMPAR HIDUP DENGAN UTANG
Pasutri asal Pekalongan caption

Sebelum membagikan strategi kelola uang secara hemat, keluarga kecil Feti hanya dapat pemasukan dari kepala keluarga dan saat itu ia masih harus membayar angsuran rumah, Bunda. Dari situ, Feti merasa kekurangan uang bahkan untuk makan pun kurang hingga akhirnya ia terjerat utang.

"Padahal rasanya ingin sekali utang itu cepat selesai tapi yang namanya utang itu kan tidak tambah sedikit melainkan tambah banyak," ujar wanita 26 tahun ini.

"Jadi dengan penghasilan yang segitu dan terus untuk mengurus kebutuhan rumah dan anak itu aku benar-benar merasa kurang dan di situlah aku terus gali lubang gitu ya gali lubang tutup lubang pokoknya itu tujuannya cuma untuk makan."


Lebih lanjut, Feti menceritakan, ia mulai kerja lagi setelah anak pertamanya berusia 11 bulan. Ia mendapat penawaran kerja dari keluarganya. Ia bekerja hingga hamil anak kedua. Namun, di tengah jalan, ia di-PHK Bunda.

Meski bekerja, Feti mengaku, untuk penghasilan pun sebenarnya tak ada yang berbeda. Lantaran, di pekerjaan keduanya penghasilannya terbilang sangat sedikit.

"Untuk sumber penghasilanku saat ini cuma mengandalkan dari gaji Pak suami.." kata Feti.

Simak kelanjutannya di halaman berikut ya, Bunda.

TAMBAH PENGHASILAN DARI YOUTUBE
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!