sign up SIGN UP search

moms-life

7 Tips Dekorasi Ruang Tamu di Rumah Minimalis agar Terlihat Modern dan Aesthetic

Nisa Hayyu Rahmia Senin, 22 Nov 2021 03:00 WIB
living room interior mock up, modern furniture and trendy home accessories, on colored background Ilustrasi tips dekorasi ruang tamu minimalis. Foto: Getty Images/iStockphoto/Lilas Gh
Jakarta -

Ruang tamu minimalis tak pernah menjadi opsi yang salah ketika tengah memutuskan arsitektur rumah. Seperti yang telah Bunda ketahui, gaya desain ini memang cukup populer sejak beberapa tahun ke belakang.

Tak hanya lebih terlihat aesthetic, rumah minimalis juga memiliki kesan modern dan futuristik. Oleh karena itulah, rumah minimalis diyakini akan tetap digandrungi masyarakat luas di masa depan.

Ada beberapa tips dekorasi yang bisa Bunda lakukan ketika ingin mewujudkan ruang tamu minimalis yang sempurna. Salah satu contohnya adalah dengan mengusahakan untuk tidak mengisi setiap sudut ruangan dengan furnitur.


Mengapa demikian? Merangkum dari Forbes dan Homes and Gardens, simak bacaan di bawah ini untuk mengetahui alasannya dan tips dekorasi rumah minimalis lain yang bisa Bunda ketahui.

1. Gunakan bahan alami

Desainer kelas atas yang menciptakan ruang tamu minimalis biasanya akan membawa material seperti kayu, batu, kulit, dan rotan. Hal ini bertujuan untuk menambah tekstur dan warna pada ruangan.

Perabotan dari alam dapat digunakan dalam perabotan seperti kursi beraksen kulit yang dipadukan dengan lengan dan kaki logam atau kap lampu rotan di atas alas batu. Apabila terlalu rumit, Bunda dapat melakukan cara mudah dengan menyimpan tanaman dalam vas kayu atau batu.

Banner Rekomendasi 3 Tanaman Hias Indoor

2. Jangan isi setiap sudut

Meskipun Bunda mungkin tergoda untuk terus menambahkan lebih banyak furnitur ke ruang tamu seperti kursi dan bantal sofa tambahan atau karya seni yang berlebihan di dinding, usahakan untuk menahannya. Bunda juga dapat melihat ke seisi ruang apakah ada perabotan tambahan yang bisa disingkirkan?

Dibanding membuat furnitur terlihat berdekatan, aturlah furnitur Bunda sedemikian rupa sehingga menyisakan ruang di antara masing-masing bagian. Tujuannya untuk menciptakan aliran ke ruangan dan membuat ruang tamu kecil Bunda langsung terlihat lebih besar.

Minimalis bukanlah hanya tentang benda, namun pola pikir yang membantu Bunda melepaskan hal-hal yang tidak penting dan tidak lagi berguna.

3. Buka jendela

Rumah yang dibangun dengan desain modern akan menampilkan jendela besar dari lantai ke langit-langit. Banyaknya cahaya alami yang masuk ke ruang tamu juga dapat memberi elemen desain minimalis.

Jika Bunda perlu menutupi jendela untuk privasi, pilihlah warna yang terbuat dari bahan alami yang dapat ditarik ke belakang untuk membiarkan cahaya masuk.

Untuk mengetahui tips dekorasi rumah minimalis lainnya, klik baca halaman selanjutnya yuk, Bunda.

Simak juga video 5 rekomendasi taman di lahan sempit:

[Gambas:Video Haibunda]

TIPS RUANG TAMU MINIMALIS: MEMPERTIMBANGKAN FURNITUR SERBAGUNA
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!