sign up SIGN UP search


moms-life

7 Tips Dekorasi Ruang Tamu di Rumah Minimalis agar Terlihat Modern dan Aesthetic

Nisa Hayyu Rahmia   |   Haibunda Senin, 22 Nov 2021 03:00 WIB
TIPS RUANG TAMU MINIMALIS: MEMPERTIMBANGKAN FURNITUR SERBAGUNA
Modern living room with sofa and air conditioner - 3d rendering caption

4. Pertimbangkan furnitur serbaguna

Salah satu keunggulan desain minimalis adalah ruangan harus sesuai dengan kehidupan Bunda dan fleksibel. Menambahkan furnitur yang bersifat double duty merupakan desain modern yang wajib dimiliki.

Misalnya, sofa yang merupakan tempat duduk di dalamnya dijadikan penyimpanan barang-barang ruang atau meja kopi yang dapat dipindahkan di sekitar ruangan rumah.

5. Lukis dan hiasi dengan palet warna yang redup

Dekorasi ruang tamu minimalis dan ide ruangan yang kecil berjalan beriringan, jadi ada baiknya jika Bunda menjaga pilihan warna agar tetap sederhana. Palet warna dan bahan yang dipilih memiliki dampak paling besar dalam keseluruhan desain.


Bunda dapat mengkombinasikan desain minimalis dari nada netral, nada yang diredam, dan sentuhan akhir kayu. Hal ini akan menampilkan kesan minimalis yang tetap abadi.

6. Hubungkan dengan estetika modern abad pertengahan

Dengan estetika abadi dan gaya sederhana, ruang tamu modern abad pertengahan sangat populer di kalangan penggemar minimalis lho, Bunda. Tips yang satu ini bisa sekaligus menjadi ide dari tema desain ruang tamu minimalis Bunda.

Kesederhanaan dalam desain dan gaya adalah kuncinya, hal tersebut juga beriringan dengan ornamen dan palet warna yang terbatas.

7. Berani untuk memilih skema putih bersih

Jika Bunda tidak dapat memutuskan warna, sama sekali tidak ada yang salah untuk membuatĀ ruang tamu serba putih. Namun, jangan lupa untuk menambahkan warna dan tekstur serta pilihan dekorasi yang sesuai.

Jangan khawatir, Bunda, tidak ada yang lebih bersih atau lebih tajam dari skema putih murni. Baik itu desain high gloss atau country tradisional, desain minimalis ini merupakan tampilan yang bertahan lama.

(fir/fir)
HALAMAN :
ARTIKEL SELANJUTNYA
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!