sign up SIGN UP search


moms-life

Ikut Suami Bule ke Kanada, Wanita Kalimantan Alami 8 Hal yang Bikin Syok

Annisa Karnesyia   |   Haibunda Kamis, 13 Jan 2022 19:02 WIB
Nia dan Jessy Nia dan Jessy/ Foto: Instagram @nia_jazz
Jakarta -

Saat memutuskan untuk menikahi pria bule, artinya Bunda harus siap mengalami culture shock ya. Hal ini juga dialami pasangan beda negara, Nia dan Jessy nih.

Nia merupakan wanita asal Kalimantan yang dipersunting bule Kanada bernama Jessy. Keduanya kini menetap di Kanada, Bunda.

Belum lama ini, keduanya berbagi cerita tentang culture shock yang dialami Nia saat pertama kali ke Kanada. Wanita bernama asli Musinia ini setidaknya mengalami delapan culture shock di Kanada. Apa saja?


1. Toilet duduk

Nia ternyata sempat kaget dan tidak terbiasa dengan toilet duduk yang ada di Kanada. Sejak kecil tinggal di Indonesia, Nia terbiasa menggunakan toilet jongkok, Bunda.

"Western toilet tidak ada tempat air untuk cuci (hanya pakai tisu). Kalau kamu pergi keluar, seperti mal, hotel, toko, kamu tidak bisa cuci. Jadi, itu kotor," kata Nia, dikutip dari YouTube NiaDanJessy, Kamis (13/1/22).

Sang suami setuju dengan masalah kebersihan toilet duduk di negaranya. Tapi, dia merasa toilet jongkok bisa menyulitkan, Bunda.

"Tapi, setidaknya kamu tidak jongkok terlalu lama di toilet karena susah jongkok selama itu," ujar Jessy.

Banner Tanaman Hias dengan Hidroponik

2. Cuaca ekstrem

Terbiasa dengan cuaca panas di Indonesia membuat Nia sulit beradaptasi dengan cuaca dingin di Kanada. Ia mengaku tidak suka dengan cuaca dingin di negara asal suaminya.

"Saya tidak suka cuaca di sini. Seperti kamu tahu, di kota saya itu panas banget, antara 25 sampai 35 derajat Celsius. Saat saya datang ke sini bulan September, dingin," ungkapnya.

Jessy juga setuju dengan pendapat sang istri. Tapi, alasan ini bukan menjadi pertimbangan utama orang luar ingin menetap di Kanada.

Menurut Jessy, banyak orang ingin tinggal di Kanada karena kesempatan untuk bekerja di sana besar. Negara ini menjanjikan kehidupan yang lebih baik karena uang lebih mudah didapatkan.

"Tapi orang pindah ke Kanada bukan karena cuaca, tapi karena lifestyle dan kesempatan untuk mencari uang. Mencari uang di sini lebih gampang didapat bila kamu bekerja keras, dan kamu bisa dapat lebih banyak, anak-anak juga bisa dapat pendidikan yang lebih baik," ujar Jessy.

"Jadi mereka datang ke sini bukan karena cuaca, meski memang cuaca menjadi satu hal negatif kalau tinggal di sini."

Baca halaman berikutnya ya, Bunda.

Simak juga 5 kebiasaan aneh orang Indonesia di mata bule Belgia, dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

HARGA SERBA MAHAL DI KANADA
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!