sign up SIGN UP search


moms-life

Pernah Gagal Menyusui, Agnes Widjaja Bangun Bisnis ASI Booster & Edukasi Laktasi Gratis

Mutiara Putri   |   Haibunda Jumat, 21 Jan 2022 20:15 WIB
Agnes Widjaja caption
Jakarta -

Tak ada yang pernah tahu dari mana rezeki akan datang, Bunda. Ada yang datang dari pendidikan, ada pula yang mendapatkan rezeki dari pengalamannya. Seperti yang terjadi pada seorang wanita bernama Agnes Widjaja ini.

Saat hamil anak pertama, Agnes mengalami masalah dalam produksi ASI-nya, Bunda. Ia pun merasa sangat stres karena telah gagal menyusui anaknya.

Memiliki latar belakang pendidikan di bidang food technology, Agnes kemudian mulai meneliti bahan makanan apa saja yang bisa dimanfaatkan untuk memperlancar produksi ASI pada ibu menyusui.


Setelah melakukan riset, ternyata Agnes menyadari kalau 'mampet'-nya ASI seorang Bunda bisa dipengaruhi oleh faktor lain. Karena itu, Agnes pun mengambil kelas tentang menyusui untuk memperdalam risetnya.

"Setelah Saya melakukan riset ini, saya mengetahui bahwa ternyata selain makanan ada faktor lain yang mendukung kelancaran menyusui. Salah satunya adalah ilmu tentang menyusui itu sendiri," katanya pada HaiBunda beberapa waktu lalu.

"Pada akhirnya, saya memutuskan untuk mengambil kelas Konselor Menyusui agar bisa berbagi ilmu dan membantu Ibu menyusui di Indonesia," sambungnya kemudian.

Banner 5 Ciri Krim Malam Berbahaya

Gagal memberikan ASI kepada sang anak membuat Agnes sempat mengalami baby blues, Bunda. Ia juga tidak mendapatkan cukup banyak dukungan karena orang-orang di sekitarnya masih sangat awam.

"Saat itu support system saya juga masih awam. Pasangan saya baru pertama kali jadi Ayah, masih sama-sama clueless. Ibu kandung Saya sendiri juga menawarkan sufor. Walaupun saya tahu ASI adalah yang terbaik, tapi karena Saya merasa sendirian, saya merasa tidak didukung dalam mengASIhi."

Karena pengalamannya ini, Agnes pun membuka sebuah bisnis ASI booster bernama MamaBear, Bunda. Wanita yang menyelesaikan pendidikannya di Australia ini memiliki keinginan untuk membantu para Bunda yang memiliki masalah sepertinya, untuk bisa menyusui anak-anaknya.

"Ketika saya membantu proses menyusui mereka, secara tidak langsung, saya ikut membangun karakter sang ibu, memupuk karakter yang sama untuk anaknya, membangun semangat ibunya untuk memperjuangkan setiap tetes ASI bagi anaknya, dan mencukupi kebutuhan nutrisi ASI yang akan diberikan untuk anaknya," kata wanita yang tinggal di Surabaya ini.

Selama berbisnis, ada banyak tantangan yang dihadapi oleh Agnes, Bunda. Simak di halaman berikutnya, yuk.

Bunda, simak juga video 4 makanan pelancar ASI berikut ini:

[Gambas:Video Haibunda]



KESULITAN AGNES SELAMA BERBISNIS
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!