sign up SIGN UP search


moms-life

5 Artis Dunia Ini Didiagnosis Lupus, Selena Gomez Bahkan Harus Transplantasi Ginjal

ANNISAAFANI   |   Haibunda Selasa, 10 May 2022 11:40 WIB
TONY BRAXTON HINGGA NICK CANON
Toni Braxton caption

3. Tony Braxton

Toni Braxton didiagnosis menderita lupus pada 2008, Bunda. Perjuangannya itu ia bongkar secara langsung pada 2011 melalui media sosial Twitter.

"Pengobatan Lupus sebenarnya menyebabkan sebagian besar wanita menambah berat badan. Tapi kami masih luar biasa! Saya akan mengatasinya," tulisnya.

Meski begitu, penyanyi kelahiran AS pada 7 Oktober 1967 itu tetap bekerja sebagaimana mestinya. Untuk menjaga kondisinya, ia terus dipantau secara teratur.


"Sempat ada beberapa waktu saya merasa tidak bisa menyeimbangkan semuanya," katanya kepada HuffPost Live pada 2015.

Tony Braxton mengungkapkan lupus membuatnya benar-benar berjuang dalam hal kecil sekali pun. Misalnya saja, ia harus banyak berbaring lebih lama di tempat tidur, alami flu setiap hari, dan kerap merasa tak enak badan.

"Saya hanya harus berbaring di tempat tidur. Saat seseorang menderita lupus, ia akan merasa seperti terkena flu setiap hari. Jadi, jika merasa tidak enak badan, saya akan memberi tahu anak-anak bahwa saya akan bersantai di tempat tidur pada hari itu," bebernya.

4. Nick Canon

Nick Cannon mengumumkan dirinya menderita Lupus pada 2012, Bunda. Dalam pernyataan tersebut, ia mengungkapkan tetap membuat diri sendiri sibuk sebagai motivasi.

"Penyakit itu benar-benar memotivasi saya. Bahkan ketika merasa sakit, saya tetap merasa semangat bekerja," tuturnya.

Bagi Nick Cannon, kesibukan tersebut ia lakukan demi menginspirasi banyak orang. Ia ingin pengalaman sakitnya ini didokumentasi dan menyampaikan pesan bahwa penyakit tak membuat seseorang berhenti dalam kesibukan.

"Saya ingin mendokumentasikan proses ini karena saya ingin menginspirasi orang lain yang mungkin menghadapi kondisi ini atau kondisi serupa. Saya ingin menyerukan bahwa penyakit ini tak bisa menghentikan Anda," katanya kepada HuffPost Live.

Nick meluncurkan serial dokumenter yang mengikuti kehidupannya setelah diagnosis autoimun. Sejak itu, ia menjabat grand marshal untuk Lupus Foundation of America's Walk to End Lupus Now.

"Saya memiliki lupus, tetapi lupus tidak memiliki saya," katanya dalam sebuah wawancara dengan Lupus Foundation.

Simak kelanjutannya di halaman berikut ya, Bunda. 

SEAL
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!