sign up SIGN UP search


parenting

Makanan untuk Kecerdasan Anak Ternyata Hanya Mitos, Ini Penjelasan Dokter

Annisa Karnesyia Kamis, 19 Nov 2020 08:06 WIB
Tips Membuat Anak Cerdas
Mother feeding child vegetables. Mom feeds kid in white kitchen with window. Baby boy sitting in high chair eating healthy lunch of steamed carrot and broccoli. Nutrition, vegetarian diet for toddler caption

Ikan dan susu bisa cerdaskan anak?

Seperti kita tahu, ikan dan susu adalah salah satu asupan bernutrisi yang bisa dikonsumsi anak. Namun, keduanya bukanlah asupan utama yang bisa mencerdaskan anak.

"Tidak benar ikan dan susu bisa mencerdaskan anak. Tetapi, makan ikan atau minum susu dapat membantu mencukupi kebutuhan nutrisi yang menunjang kecerdasan anak," ucap Juwalita.

Orang tua jangan menjadikan makanan tertentu sebagai sumber untuk mencerdaskan sang anak. Juwalita berharap, para orang tua berhenti mendewakan makanan tertentu dan bila tidak dapat mengkonsumsi makanan tersebut, maka menganggap kecerdasan anaknya akan terganggu.


Tips membuat anak cerdas

Untuk membuat anak cerdas, artinya pertumbuhan dan perkembangannya harus baik ya. Hal ini harus ditunjang oleh nutrisi dalam makanan sehari-hari dan aktivitas fisik, Bunda.

"Makanan pun harus memiliki nutrisi yang baik seperti DHA, kolin, zat besi, seng, serta vitamin B6 dan B12. Selain itu, aktivitas fisik serta stimulasi juga amat penting. Salah satunya adalah dengan mengajak anak bermain sesuai usianya," kata Juwalita.

(ank/rap)
HALAMAN :
ARTIKEL SELANJUTNYA
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Pantau terus tumbuh kembang Si Kecil setiap bulannya hanya di Aplikasi HaiBunda!