sign up SIGN UP search


parenting

5 Jenis Camilan Sehat untuk Tingkatkan Daya Tahan Tubuh Anak

Annisa Karnesyia Rabu, 31 Mar 2021 09:16 WIB
KEJU HINGGA OATMEAL BISA JADI CAMILAN ANAK
Anak makan caption

Camilan untuk tingkatkan daya tahan tubuh anak

2. Kacang kenari

Kacang kenari mengandung asam lemak omega 3 yang baik untuk kesehatan. Para ahli percaya, omega 3 ini bisa membantu tubuh melawan penyakit.

Studi bahkan menemukan bahwa omega 3 di kacang kenari mampu mengurangi jumlah infeksi saluran pernapasan pada anak-anak. Konsumsi kacang kenari sebagai camilan bisa dicampur sereal atau segelas susu.

3. Buah dan sayuran

Buah dan sayuran jadi senjata ampuh untuk memenuhi asupan nutrisi anak dari camilan. Kandungan vitamin dan mineral di buah dan sayur bisa meningkatkan daya tahan tubuh anak.


Bunda bisa memberikan buah jeruk dan sayur brokoli untuk camilan Si Kecil. Kedua makanan ini mengandung vitamin C yang bisa menjaga imunitas tubuh.

4. Keju

Keju sebagian besar mengandung lemak dan kalsium. Studi menunjukkan bahwa makan keju dan produk susu lainnya mengacu pada kualitas pola makan sehat.

Keju juga mengandung protein, vitamin A dan D. Protein dibutuhkan untuk pertumbuhan dan membuat anak merasa kenyang di antara waktu makannya.

Keju bisa disajikan sebagai camilan sandwich yang dicampur sayuran. Bunda dapat menambahkan daging tanpa lemak sebagai isian sandwich.

5. Oatmeal

Oatmeal adalah sarapan sehat yang mengandung serat tinggi. Serat larut dalam oatmeal dapat meningkatkan jumlah bakteri baik di saluran pencernaan Si Kecil.

Bunda bisa memberikan oatmeal serealia utuh untuk memenuhi nutrisi anak. Semua makanan dari serealia utuh biasanya mengandung vitamin, asam folat, dan zat besi.

Selain bisa memenuhi asupan energi dan menjaga daya tahan tubuh, oatmeal juga mengenyangkan.

(ank/muf)
HALAMAN :
ARTIKEL SELANJUTNYA
Share yuk, Bun!

Rekomendasi