sign up SIGN UP search


parenting

Sedih, Bayi Baru Lahir Terpapar COVID-19 Setelah Dikunjungi Tamu

Annisa Afani Minggu, 11 Jul 2021 21:30 WIB
Coronavirus and small baby being born. Covid-19 giving birth during isolation. Social distancing with the virus infection during pandemic. Covid pandemic flue and giving birth to babies. covid-19. caption
Jakarta -

Di masa pandemi COVID-19 yang belum usai ini, kita harus lebih banyak menahan diri dan sabar untuk tak mengunjungi siapapun, termasuk keluarga yang tinggal di rumah berbeda.

Hal ini amat penting dan perlu untuk ditegaskan. Sebab, penularan COVID-19 kini kian cepat dan mengancam siapapun.

Kejadian yang dialami oleh keluarga baby Berverly ini bisa jadi pelajaran, Bunda. Bayi baru lahir ini harus mendapat perawatan karena terpapar COVID-19 usai dijenguk.


Cerita ini dibagikan langsung oleh salah aku akun di Instagram. Dalam postingan tersebut, baby Beverly tampak menggunakan alat bantu pernapasan.

Tak hanya bayi mungil tersebut, virus tersebut secara cepat langsung menularkan pada 17 orang lain yang ada di sana, lho.

"Sharing is Caring. Sedikit info dari mama Beverly bagaimana awal mula Baby Bev dan 17 anggota keluarga bisa positif covid," tulis akun @hasanayupelitacinta, dikutip pada Sabtu (10/9/2021).

"Semua bermula ketika mama Beverly lahiran Baby Bev, dan seluruh keluarga besar jengukin mommy and baby. Dari situ satu keluarga besar mulai + covid hingga kena ke baby Beverly dan 17 anggota keluarga lainnya," sambungnya.

Dari pengalaman ini, seharusnya dapat kita jadikan pelajaran ya, Bunda. Kejadian-kejadian serupa sebetulnya telah banyak terjadi.

Seharusnya kita tetap waspada pada siapapun. Walau keluarga sendiri, saat ini pun sudah diberitakan bahwa kasus penyebaran COVID-19 tertinggi berasal dari cluster keluarga

"Uda banyak banget yang + covid dikarenakan cluster keluarga. Jangan berpikir bahwa karena keluarga malah aman."

"Sudah banyak banget yang + covid karena kumpul dengan keluarga yang bukan satu rumah. Bahkan dulu mama dari mimin juga sempat positif covid karena kumpul keluarga," tulis akun tersebut.

Simak informasi selengkapnya di halaman berikut ya, Bunda.

Tonton juga tujuh aktivitas paling berisiko tularkan COVID-19 dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

KONFIRMASI KELUARGA BEVERLY
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Rekomendasi