sign up SIGN UP search


parenting

Sedih, Bayi Baru Lahir Terpapar COVID-19 Setelah Dikunjungi Tamu

Annisa Afani Minggu, 11 Jul 2021 21:30 WIB
KONFIRMASI KELUARGA BEVERLY
bayi sakit caption

Saat dihubungi HaiBunda pada Minggu (10/7/2021), keluarga Beverly melalui kakak dari Ibunda baby Bev, April, menceritakan kejadian tersebut.

"Memang pada saat baby Bev lahir ada beberapa keluarga yang berkunjung, itu pun tetap menjaga jarak. Namun namanya pandemi ini kan sudah terjadi di seluruh dunia, kita tidak bisa menyalahkan siapa-siapa. Kita tidak tahu virus datangnya dari mana," ujar April.

Kejadian berlanjut ketika dua orang dari saudara yang berkunjung dinyatakan positif COVID-19. "Kita sekeluarga melakukan PCR. Ada 17 orang dinyatakan positif, termasuk baby Dev," lanjut April.


Menurut April, saat Beverly dinyatakan positif COVID-19 sekitar tanggal 20 Juni 2021, bayi kelahiran 8 Juni 2021 ini tidak bergejala. Namun beberapa hari setelahnya ada batuk, dan ketika diperiksa, dokter menyatakan Beverly mengalami infeksi di paru-paru.

Orang tua Beverly sempat berjuang mencari NICU untuk sang buah hati. Beverly pun akhirnya mendapat perawatan di salah satu RS swasta di Tangerang.

Sayangnya, meski dengan bantuan alat, Beverly belum cukup kuat melawan infeksi di paru-parunya. Bayi malang ini pun meninggal dan menyisakan duka mendalam bagi keluarganya.

Anak-anak memang termasuk kelompok paling rentan terkena virus ini, Bunda. Terlebih, anak belum bisa mendapatkan vaksin COVID-19. Jadi, alangkah bijaksananya jika para orang tua lebih serius menjaga anak-anak di masa pandemi ini.

PANDUAN MEMBERI ASI PADA BAYI BAGI IBU POSITIF COVID-19
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Pantau terus tumbuh kembang Si Kecil setiap bulannya hanya di Aplikasi HaiBunda!