sign up SIGN UP search


parenting

Efikasi Vaksin COVID-19 pada Anak 6-11 Tahun Capai 96 Persen, Simak Kontraindikasinya

Annisa Karnesyia   |   Haibunda Rabu, 03 Nov 2021 16:25 WIB
MANFAAT VAKSINASI COVID-19 PADA ANAK 6-11 TAHUN
Little girl receiving coronavirus vaccine at doctor's office caption

Manfaat vaksin COVID-19 untuk anak 6-11 tahun

Vaksin COVID-19 untuk anak di bawah 12 tahun sudah lama ditunggu masyarakat Indonesia. Apalagi, virus COVID-19 sudah mulai bermutasi, Bunda.

Selama ini, anak-anak di bawah 12 tahun hanya diminta untuk melengkapi imunisasi rutin guna mencegah keparahan sakit bila terpapar COVID-19. Namun, kini Bunda bisa bernapas lega karena vaksin anak 6-11 tahun telah resmi diizinkan BPOM.

Pemberian vaksin menjadi salah satu upaya melindungi anak dari virus COVId-19. President of Asia Pacific Pediatric Association (APPA) dan Executive Director of International Pediatric Association (IPA), Prof.Dr.dr.Aman Bhakti Pulungan, Sp.A(K) mengatakan bahwa ada tiga manfaat vaksin COVID-19 bagi anak usia 6-11 tahun. Pertama, terjadinya peningkatan developmental index anak yang sebelumnya menurun selama pandemi.


"Yang kedua, 66 persen, anak-anak tinggal dengan kakek neneknya. Bisa jadi terpapar. Jadi kita tidak hanya melindungi lansia tapi juga anak-anak," ujarnya dalam Konferensi Pers Persetujuan Penggunaan Vaksin Sinovac pada Anak, mengutip kanal YouTube BPOM RI, belum lama ini.

Kemudian yang ketiga, rasa percaya diri akan muncul ketika anak-anak yang sudah divaksin ini dibawa ke pusat perbelanjaan. Secara tidak langsung hal ini pun bisa berdampak pada sistem perekonomian.

(ank/rap)
HALAMAN :
ARTIKEL SELANJUTNYA
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Pantau terus tumbuh kembang Si Kecil setiap bulannya hanya di Aplikasi HaiBunda!