sign up SIGN UP search

parenting

10 Kado Manis Buatan Si Kecil Ini Bakal Bikin Ayah Bahagia sekaligus Bangga

Meita Fajriana Jumat, 12 Nov 2021 12:05 WIB
Ilustrasi kado hadiah Ilustrasi kado untuk Ayah/Foto: iStock

Jakarta - Hadiah termanis bagi seorang ayah tentu saat Si Kecil membuat kado spesial untuknya. Nah, bertepatan dengan Hari Ayah Sedunia pada 12 November nanti, Bunda bisa mendampingi Si Kecil membuat kado manis untuk Ayah.

Ada banyak hal lho yang bisa menjadi kado sebagai apresiasi untuk Ayah, mulai dari gambar hasil karya Si Kecil hingga membuat surat untuk pahlawan keluarga ini. Yuk simak apa saja rekomendasi ide kado manis dari Si Kecil untuk Ayah, Bunda.

Melansir dari laman TasteofHome, Ayah adalah pahlawan untuk keluarganya. Ada banyak cara untuk mengungkapkan rasa kasih sayang dari Si Kecil untuk sang Ayah. Kegiatan membuat kado untuk Ayah ini juga memberikan anak kesempatan untuk belajar sembari melakukan kegiatan yang menyenangkan.


"Beri ayah hadiah yang akan dia hargai selamanya. Hadiah yang dibuat sendiri oleh anak memberikan arti yang istimewa untuk Ayah," kata psikolog anak yang berbasis di Amerika dikutip dari laman TasteofHome, Selasa (9/11).

Yuk temani Si Kecil membuat kado istimewa untuk sang Ayah ya Bunda. Berikut ide kado manis dari Si Kecil untuk Ayah yang dilansir dari laman HouseBeautiful. 

1. Brownies yang dihias

Jika Ayah suka mengemil makanan manis, buatkan brownies sederhana bersama Si Kecil lalu ajak dia menghiasnya dengan meses, cokelat lumer, permen,kacang, dan selai. Anak-anak dapat membantu menakar, menyiapkan bahan, atau secara sukarela mencuci piring setelah Ayah selesai menyiapkan camilannya!

Banner Manfaat Air Mawar

2. Kartu ucapan handmade

Kartu ucapan atau surat yang dibuat sendiri oleh Si Kecil adalah kado sempurna untuk Ayah. Si Kecil bisa menghiasnya dengan berbagai ornamen sehingga lebih menarik. Bunda bisa mendampingi Si Kecil menulis surat atau ucapan yang ingin disampaikannya pada Ayah. Biarkan Si Kecil menulis sendiri suratnya, meski tidak sempurna, itu akan menjadi berarti untuk Ayah.

3. Lukisan tentang Ayah

Tidak ada yang lebih menyenangkan bagi Ayah saat anaknya membuatkan pesan menyentuh untuknya. Salah satunya bisa pesan lewat lukisan. Meski bukan pelukis profesional, Si Kecil akan memberikan seluruh kemampuan yang dia bisa untuk melukiskan bagaimana sosok Ayah untuknya. Lukisan ini juga bisa Ayah simpan sebagai kenangan hingga Si Kecil dewasa. 

4. Prakarya bertema keluarga

Membuat prakarya selalu menjadi kegiatan menarik untuk Si Kecil. Bunda bisa mendampingi mereka agar tidak terluka saat menggunakan gunting. Menggunting dan melipat kertas hingga membentuk hasil karya bertema keluarga akan membuat Si Kecil bersemangat. Buatlah prakarya yang menyentuh hati seperti seluruh anggota keluarga sedang bergandengan, atau rumah dengan gambar Ayah, Bunda, dan Si Kecil di depannya.

Simak juga video tentang Derby Romero yang rela bersih-bersih rumah demi kesehatan istrinya:

[Gambas:Video Haibunda]



IDE KADO DARI SI KECIL UNTUK AYAH
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Pantau terus tumbuh kembang Si Kecil setiap bulannya hanya di Aplikasi HaiBunda!