sign up SIGN UP search

parenting

40 Ucapan untuk Bayi Baru Lahir, Penuh Doa dan Beri Semangat pada Sang Bunda

Kinan   |   Haibunda Rabu, 03 Aug 2022 04:00 WIB
40 Ucapan Menyambut Momen Bayi Baru Lahir, Beri Semangat pada Sang Bunda Ilustrasi 40 Ucapan untuk Bayi Baru Lahir, Penuh Doa dan Beri Semangat pada Sang Bunda. Foto: Getty Images/iStockphoto/Narongrit Sritana
Jakarta -

Menjadi orang tua baru membutuhkan dukungan dari orang sekitar. Salah satunya dukungan psikis melalui ucapan, doa serta harapan untuk menjalani hari-hari baru. Apa saja ucapan yang bisa disampaikan?

Seperti dikutip dari Parenting First Cry, bagi wanita momen saat menjadi Bunda merupakan saat yang sangat penting. Perasaan yang muncul pun sulit diungkapkan dengan kata-kata. 

Dengan adanya peran dan tanggung jawab baru, segalanya mungkin tidak akan lagi sama bagi seorang bunda baru. Beberapa ucapan penyemangat pun bisa memberikan inspirasi dan menambah semangat dalam menjalani hari.


"Salah satu tantangan baru yang paling melelahkan ketika menjadi orang tua adalah tugas mengasuh anak," ujar psikolog Romeo Vitelli, Ph.D, dilansir Psychology Today.

Studi dari jurnal Health Psychology Open pun menuturkan pentingnya dukungan sosial bagi proses pemulihan Bunda baru. Meski hanya ucapan, bisa saja menjadi hal yang berarti untuk memberi semangat kepada para Bunda dan bayi baru lahir.

40 Ucapan untuk bayi baru lahir

Berikut beberapa ucapan untuk bayi baru lahir yang dapat disampaikan:

1. Selamat atas kelahiran buah hatimu. Aku sangat senang mendengar kabar bahagia ini dan tidak sabar bisa segera bertemu dengan kalian semua!

2. Wah, wajahnya mirip sekali denganmu. Selamat ya, semoga kehadirannya kelak menambah kebahagiaan dalam keluarga kalian.

3. Hai Bunda baru! Selamat atas kelahiran bayi yang menggemaskan ini. Cepat pulih kembali, ya.

4. Hai kakak/adik, terima kasih sudah berjuang melewati ini semua dan telah menjadikanku sebagai seorang bibi. Aku akan berusaha menjalani peranku dengan sangat baik. Sampai ketemu!

5. Aku sangat bersyukur semua doa dan harapanmu telah terwujud. Semoga kelak Si Kecil bisa tumbuh menjadi anak kebanggaan kalian, ya.

6. Awalnya mungkin terasa mengagetkan, tapi percayalah bahwa menjadi orang tua merupakan hal terindah dalam hidup. Tetap semangat dan bahagia selalu!

7. Selamat merayakan momen indah menjadi orang tua baru. Tetap semangat menjalani peran barumu menjadi Bunda. Cepat sehat kembali ya. Aku tidak sabar ingin bertemu dengan Si Kecil!

8. Jagoan kecil yang kelak akan melindungimu sudah lahir dengan selamat, lho. Kamu memang luar biasa! Aku akan selalu mendoakan yang terbaik untuk kebahagiaan keluargamu.

9. Hai orang tua baru kesayanganku, aku berharap kelak Si Kecil akan tumbuh menjadi sosok yang membanggakan dan selalu dilindungi oleh Tuhan. Kamu tetap semangat, ya.

10. Selamat menjalani babak baru dalam kehidupanmu, sahabatku. Ingat, kapan pun kamu butuh teman mengobrol, aku selalu siap sedia 24 jam!

Close up and selective focus of one day old babyIlustrasi ucapan untuk bayi baru lahir/Foto: Getty Images/iStockphoto/sippakorn

11. Perjalanan baru menjadi orang tua sudah tiba. Semoga semuanya berjalan dengan lancar dan kamu bisa tetap menjalaninya dengan baik. Aku selalu mendoakan yang terbaik untukmu!

12. Berkah baru telah hadir di tengah-tengah keluarga kecilmu. Semoga kelak ia membawa lebih banyak kebahagiaan dan keseruan, ya!

13. Wajah kecil bayimu membuatku benar-benar bahagia dan terharu sekaligus. Sangat mirip denganmu! Aku berharap kamu dapat menjalani peran baru sebagai orang tua dengan sebaik mungkin.

14. Kata orang menjadi orang tua itu memang sulit dan tak ada sekolahnya, tapi aku yakin kamu bisa menjalani semua dengan sabar. Kalau kau butuh teman bicara, jangan segan menghubungiku.

15. Selamat atas kelahiran anak pertamamu, ya. Kelak ia akan tumbuh menjadi anak yang sehat, pintar, solehah, dan menjadi kebanggaan Ayah Bundanya.

Baca ucapan bayi baru lahir selanjutnya di halaman berikutnya ya, Bunda.

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

Simak juga video serba-serbi bayi baru lahir berikut ini:

[Gambas:Video Haibunda]



25 UCAPAN UNTUK BAYI BARU LAHIR LAINNYA
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Pantau terus tumbuh kembang Si Kecil setiap bulannya hanya di Aplikasi HaiBunda!