sign up SIGN UP search


trending

Aksi Berani Ojol Perempuan Lawan Begal, Banjir Pujian Netizen

Annisa Karnesyia Kamis, 30 Jul 2020 11:08 WIB
Ilustrasi kejahatan caption
Jakarta -

Aksi begal seringkali berakhir buruk bagi korban. Tapi tidak untuk Dwi Wulan Meliani, pengendara ojek online (ojol) yang melawan begal bercelurit saat bekerja.

Video Dwi yang melawan begal di Perumahan Pondok Ungu Permai, Kecamatan Babelan, Kelurahan Bahagia, Kabupaten Bekasi, menjadi viral di media sosial. Saat dibegal, wanita 32 tahun ini sedang dalam perjalanan membeli pesanan konsumen.

"Saya kebetulan mau pulang, terus saya lupa matiin aplikasi. Lalu dapat order makanan ke dekat rumah saya juga, ya akhirnya saya ambil," kata Dwi, dikutip dari Facebook Bekasi Gue, Kamis (30/7/2020).


Begal tersebut menyalip motor Dwi dan berusaha merampas ponsel yang sedang dipegangnya. Ia pun secara spontan langsung merebut ponselnya kembali.

"Saya kaget tiba-tiba pelaku menyalip motor datang dari arah belakang dan merampas ponsel saya. Posisinya sudah gelap saat itu," ujar Dwi.

Dwi menarik jaket salah satu begal hingga terjatuh. Ia pun berhasil merebut ponselnya. Dwi bahkan berkali-kali meminta begal untuk tak mengambil ponselnya karena digunakan untuk bekerja.

Aksi emak-emak melawan begal di Bekasi terekam kamera CCTV. Wanita itu terbilang berani lantaran sempat bergelut dengan pelaku yang membawa celurit.Aksi begal di Bekasi terekam kamera CCTV/ Foto: 20detik

Saat mencoba merebut ponselnya itu, Dwi spontan memegang celurit yang dimiliki si begal, Bunda. Ia lalu berteriak untuk meminta pertolongan.

Syukurlah di kawasan tersebut ada anak muda yang mendengar teriakannya dan membantu melemparkan pecahan kaca ke arah begal. Dwi yang memegang celurit tampak gemetaran, dia pun memberikan senjata tajam itu pada anak muda yang membantunya untuk mengejar begal.

"Anak muda itu nyamperin saya. Celurit yang ada di saya langsung saya serahkan ke mereka. Saya minta mereka kejar pelaku juga," ujar Dwi.

Meski mengalami peristiwa buruk, Dwi tetap melanjutkan pekerjaannya, Bunda. Ia mengantarkan makanan konsumen, dibantu pengemudi ojol lain.

Usai peristiwa ini, Dwi mengakuĀ trauma jika harus bekerja di daerah Pondok Ungu Permai. Syukurlah, Dwi tidak mengalami luka serius dari kejadian ini.

"Hanya memar saja sih, tidak ada luka," kata Dwi.

Aksi Dwi ini mendapat pujian dari netizen. Beberapa bahkan mendoakan Dwi selalu sehat dan dilancarkan rezekinya.

"Salut sm Ibu ini, semoga sehat terus dan tambah byk n Berkah rezekinya..... Aamiin yra," tulis akun Hang***.

"Great Girl. Saluteee...!!!!" ujar Irw***.

"Hebat mom, mungkin klo q d posisi seperti itu udah lemas pasrah kali. sehat selalu mom.... semoga tambah lancar rejekinya," tulis Finger***.

Simak juga rahasia harmonis rumah tangga Donna Agnesia yang beda 6 tahun dengan suaminya, di video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

(ank/som)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi