sign up SIGN UP search


trending

5 Pesohor Dunia Ini Nyaris Diaborsi, dari Cristiano Ronaldo hingga Steve Jobs

Annisa Afani Sabtu, 12 Sep 2020 08:04 WIB
Cristiano Ronaldo Liga Champions caption
Jakarta -

Siapa tak kenal Cristiano Ronaldo, pemain bola paling terkenal, kaya, dan dermawan? Sebagian Bunda juga pasti mengakui bahwa pesepakbola asal Portugal itu juga rupawan, kan. Tapi siapa sangka jika pemain Juventus tersebut nyaris digugurkan oleh ibu kandungnya.

Selain Ronaldo, pesohor lainnya yang ternyata memiliki nasib hampir sama adalah pendiri Apple Steve Jobs. Namun dia tak jadi diaborsi dan diadopsi hingga menjadi salah satu tokoh paling berpengaruh di dunia dengan ciptaannya meski telah tutup usia pada 2011 lalu.

Orang tua para pesohor tersebut memiliki alasan masing-masing untuk mengaborsi janin dalam kandungannya, mulai karena hidup miskin hingga kehadiran yang tak diinginkan. Namun niat itu akhirnya diurungkan hingga mereka menjadi anak yang membanggakan orang tuanya.


Nah, selain Ronaldo dan mendiang Steve Jobs, berikut ini tiga pesohor dunia lain yang nyaris diaborsi, dikutip dari berbagai sumber:

1. Cristiano Ronaldo 

Ibunda Cristiano Ronaldo, Maria Dolores dos Santos Aveiro mengatakan bahwa putranya sebenarnya anak yang tak diinginkan hadir di keluarganya, Bunda. Bahkan, dia pernah berniat mengaborsinya saat masih dalam kandungan.

Namun Maria Dolores membatalkan niat tersebut karena keimanannya kepada Tuhan. "Dia adalah anak yang ingin saya aborsi. Tapi Tuhan tidak ingin itu terjadi, saya diberkati karena itu dan Tuhan tidak menghukum saya," katanya, dikutip dari Eurosport.

Dan keputusan Maria Dolores benar. Kini putranya berhasil mengangkat derajat mereka. Dari dulu hidup serba kekurangan, sekarang keluarganya hidup mewah bergelimang harta karena Ronaldo berhasil menjadi salah satu pesepakbola tersohor dan paling tajir di dunia, Bunda.

2. Park Bo Gum

Aktor Korea Selatan, Park Bo Gum memiliki nasib sama dengan Ronaldo, Bunda. Ayah Park Bo Gum mengungkapkan bahwa istrinya sebenarnya sulit hamil. Ibunda Bo Gum bahkan mengonsumsi obat-obatan saat sedang hamil yang tidak disadari lantaran sedang sakit.

"Istri saya akhirnya hamil pada usia yang terlambat, dan pada saat itu kami mengira dia tidak subur. Kami tidak tahu dia hamil, jadi dia minum beberapa obat," kata ayah Bo Gum, dikutip dari Koreaboo.

Karena mengonsumsi obat-obatan, mereka khawatir anak yang lahir akan cacat, sehingga berniat untuk menggugurkannya. Namun, Tuhan berkehendak lain dan Bo Gum lahir ke dunia. Dan bintang drama Record of Youth ini pun menjadi salah satu aktor ternama di negeri ginseng.

3. Justin Bieber 

Hal serupa juga nyaris dialami oleh penyanyi asal Kanada Justin Bieber, Bunda. Sang ibu, Pattie Mallette yang telah mengalami pelecehan seksual sejak kanak-kanak dan kehidupannya yang berantakan, mengandung Justin saat masih berusia 17 tahun.

Bahkan sebelum mengandung Justin Bieber, dia sempat ingin mengakhiri hidupnya. Dan setelah beberapa bulan percobaan pembunuhan tersebut, dia hamil. Mallette bahkan diminta untuk menggugurkan kandungannya, namun dia menolak.

"Saya tahu saya tidak bisa menggugurkannya. Saya hanya tahu untuk mempertahankannya dan melakukan yang terbaik. Saya harus melihat apa yang dapat saya lakukan, dan bertekad melakukan apapun," ucapnya, dikutip dari Today.

Mallette mengatakan bahwa saat pertama kali mendengar putranya menangis setelah dilahirkan, suaranya terdengar seperti sebuah nyanyian di telinganya lho, Bunda. "Saya tahu ini kedengarannya gila, tapi dia terdengar seperti sedang bernyanyi. Ya ampun, ini sangat berharga dan menakjubkan," ujarnya.

4. Celine Dion

Pelantun My Heart Will Go On ini hampir saja diaborsi oleh ibunya pada tahun 1967 silam, Bunda. Itu karena ibunda Celine Dion, Therese Dion sudah memiliki banyak anak.

Mengutip In Touch Weekly, Therese Dion merasa sangat kewalahan dengan 13 anak yang sudah dilahirkan sebelumnya. Karena itu, dia berniat untuk menggugurkan anaknya yang ke-14.

Untungnya, Therese Dion yang saat itu dalam kondisi depresi melakukan konsultasi ke seorang pastor. Dan pastor menasehatinya agar tetap mempertahankan bayinya tersebut.

"Begitu dia mengatasi kekecewaannya bahwa aborsi tidak mungkin dilakukan, dia mencintaiku dengan penuh gairah seperti dia mencintai anak bungsunya," kata penyanyi yang menjadi langganan Grammy Awards ini.

5. Steve Jobs

Steve Jobs mengungkapkan bahwa dirinya hampir menjadi korban aborsi, Bunda. Ibu kandung Steve, Joanne Schieble yang saat itu menjalin hubungan dengan seorang imigran Muslim asal Suriah bernama Abdulfattah John Jandali dan mendapat pertentangan dari ayah Joanne karena perbedaan keyakinan.

Saat sang ibu hamil di usia 23 tahun, dia sempat disuruh menggugurkan kandungannya. Namun dia memilih untuk mempertahankan dan memberikan bayinya yang kelak mengubah dunia itu untuk diadopsi. Akhirnya, Steve Jobs diadopsi pasangan Paul dan Clara Jobs.


Meski bahagia hidup dengan orang tua angkatnya, namun dia selalu ingin bertemu dengan ibu kandungannya. Dan saat dewasa, Steve Jobs mencari Joanne Schieble dengan bantuan detektif.

Sang ibu berhasil ditemukan. Momen pertemuan mereka mengharukan, di mana Joanne menangis, meminta maaf dan menyesal telah memberikan Steve Jobs kepada orang lain. Namun pemilik nama lengkap Steven Paul Jobs ini mengatakan kepada sang ibu bahwa dia tak perlu khawatir lantaran dirinya memiliki masa kecil yang menyenangkan.

"Saya senang karena tidak berakhir dengan aborsi. Dia berusia 23 tahun dan dia melalui banyak hal untuk melahirkan saya," kata Steve Job dikutip dari Buzy Mummy.

Bunda, simak juga 8 faktor pemicu keguguran dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]



(AFN/jue)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi