sign up SIGN UP search


trending

Ashanty dan Tiga Anaknya Positif COVID-19, Alami Gejala Sesak dan Demam

Annisa Karnesyia Senin, 15 Feb 2021 13:56 WIB
PROTOKOL KESEHATAN 3M SAAT BERADA DI LUAR RUMAH
Close up of microbiologist hand with surgical gloves holding a positive blood test result for coronavirus. Test tubes rack with blood sample for covid-19 virus, on white background with copy space. caption

Sesuai dengan arahan pemerintah, setiap orang bisa melakukan protokol kesehatan 3 M saat berada di luar rumah. Melansir dari Buku Saku Pencegahan Masyarakat Produktif dan Aman COVID-19 oleh Satgas COVID-19, berikut penjelasan tentang 3 M:

1. Menjaga jarak

Dilarang berkumpul di kerumunan, berdekatan atau kontak fisik, hindari penggunaan transportasi publik, dan hindari bepergian ke luar kota/negeri termasuk tempat-tempat wisata. Gunakan telepon atau layanan online untuk menghubungi dokter atau fasilitas lainnya.

2. Menggunakan masker

Penggunaan masker dapat mengurangi risiko penularan COVID-19. Selama masa pandemi, selalu gunakan masker saat keluar rumah.


3. Mencuci tangan

Cara untuk mencegah penularan COVID-19, yaitu membangun pola hidup bersih dan sehat. Salah satunya dengan sering mencuci tangan. Sesuai protokol kesehatan, cuci tangan dilakukan dengan memakai sabun di bawah air mengalir selama 20 detik.

Selain 3 M, jangan lupa juga untuk mengonsumsi makanan bergizi, olahraga, tidur teratur dan cukup, serta tidak panik.

(som)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi