sign up SIGN UP search

trending

Viral soal THR Anak Dititip ke Ibu Disebut Investasi Bodong, Safir Senduk Minta Maaf

Annisa Karnesyia   |   Haibunda Minggu, 08 May 2022 13:15 WIB
Family time caption
Jakarta -

Pernyataan dari perencana keuangan Safir Senduk soal THR anak menjadi viral di media sosial. Safir Senduk menyebut THR anak yang dititip ke ibunya sama seperti investasi bodong nih, Bunda.

Belum lama ini, Safir Senduk menuliskan pernyataannya itu di Instagram. Ia juga mengunggah potongan tulisan percakapan khas para Bunda saat anaknya mendapat THR Lebaran.

"'Sini titip di Mamah aja, takut ilang duit lebarannya.' - kata setiap emak-emak tiap kali anaknya dapat duit lebaran," demikian isi tulisan.


"Dan inilah saat pertama kali dalam hidupnya anak mengenal Investasi Bodong," tulisnya sebagai keterangan foto.

Banner Dongeng Anak Sebelum TidurFoto: HaiBunda/Novita Rizki

Pernyataan Safir Senduk ini menuai beragam reaksi dari netizen. Ada yang setuju, tapi ada pula yang kontra, Bunda.

Beberapa hari setelah pernyataan dibuat, Safir Senduk mengunggah permintaan maaf. Pria 48 tahun ini mengatakan bahwa postingan THR tersebut adalah meme, yang merupakan candaan.

"Saya memantau apa yang terjadi di berbagai Media Sosial dan sejumlah Grup Chat dalam dua hari ini, dan saya sedih. Postingan yang saya maksud berupa MEME - dan sebagian besar follower saya yang umumnya sudah tahu dengan kebiasaan meme saya - memahami bahwa meme saya memang merupakan candaan. Tapi mereka yang tidak follow saya sehingga tidak terbiasa dengan meme seperti ini, dan kebetulan hanya melihat screenshot postingan saya di tempat lain yang kebetulan disertai narasi yang memaki, akhirnya mencari media sosial saya dan ikut memaki. Banyak juga yang sudah follow saya tapi ikut keberatan," tulis Safir Senduk.

Safir Senduk lalu meminta maaf kepada orang-orang yang keberatan dengan pernyataannya dan juga mereka yang memaki di media sosial. Ia mengaku bersalah dan menerima semua bentuk keberatan bahkan makian yang diterimanya, Bunda.

"Untuk mereka yang keberatan dan memaki saya di berbagai media sosial, dengan hati yang tulus saya meminta maaf. Saya kelewatan. Saya terima salah dan menerima semua masukan, keberatan bahkan makian dari Anda. Semua saya terima dengan lapang dada. Saya yang salah di sini, dan saya terima keberatan Anda. Terima kasih, saya banyak belajar dari Anda," ungkapnya.

Pro dan kontra pernyataan THR dan investasi bodong ini cukup banyak diutarakan netizen. Akun Instagram @aishamaharaniquote menjadi salah satu yang cukup vokal membahas THR dan investasi bodong. Akun ini tak setuju dengan sebutan investasi bodong yang disematkan pada seorang Bunda. Selengkapnya bisa dibaca di halaman berikutnya.

Simak juga tips mengelola THR agar tak boros, dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

PERNYATAAN MENYAKITKAN DAN SEPERTI MERENDAHKAN PARA BUNDA
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!