sign up SIGN UP search


cerita-bunda

Hanya Karena Aku Anak Penjaga Toko, Adik Mertua Fitnah Aku Matre ke Suami

Sahabat HaiBunda Rabu, 07 Apr 2021 17:10 WIB
Dia Bilang Aku Matre
Woman sharing secret with surprised aged mother, daughter whispering in old mum ear, hearing shocking news, family gossiping at home, sitting together on couch, best friends close up caption

Saat diperkenalkan ya deg-degan banget. Rasa itu terganti jadi rasa malu dengan tatapan mata si Tante. Dan, kayaknya ya calon mertua saat itu sempat termakan. Salah satunya gosip kalau aku sebenarnya cewek matre. 

Ibu mertua saat itu ngga banyak senyum, tapi juga ngga jutek. Datar saja begitu. Nanya keluarga saya, nanya pendidikan, dan pekerjaan saya.

Pulang ke rumah, saya nangis sejadi-jadinya di pangkuan Ibu dan disaksikan Bapak. Mereka berdua bilang saya harus sabar dan ikhlas jika memang bukan jodoh.


Saya pun ikhlas dan mungkin sedikit terhina karena rasanya ada harga diri yang terinjak di sana. Saya akhirnya memutuskan hubungan itu. Tapi eh si suami ini, aduh melting deh, dia jelasin baik-baik kalau tetap mau menikahi saya.

Singkat cerita dan mempersingkat drama, ahaha, mertua pun akhirnya ikhlas menerima saya. Kami menikah meski dengan tatapan sinis dari Si Tante yang sepertinya juga berhasil meyakinkan beberapa anggota keluarga bahwa saya matre. 

Meski mau menikah, saya sebenarnya ada ketakutan bakal dizolimi. Apalagi kami diminta tinggal di rumah mertua. Namun ketakutan saya itu ternyata hanya khayalan belaka.

Mertua, terutama Ibu, sayang banget sama aku. Ngga pernah Beliau meremehkan saya dan, entah saya GR atau bukan, sepertinya Beliau lega ada saya di rumah sebagai pendamping putranya.

Apalagi ketika anak pertama kami lahir. Waduh, suami tergeser jadi kayak anak tiri. Ahahaha..

Sedangkan Si Tante ngga saya pedulikan lagi. Toh dia juga jarang kok main ke rumah dan tahu kondisi sebenarnya saya dan mertua. Biarkan saja. Biar nyinyiran dia jadi berkah saya….

(Cerita Bunda NI, lokasi ada pada Redaksi)

(ziz/ziz)
HALAMAN :
ARTIKEL SELANJUTNYA
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!