sign up SIGN UP search


cerita-bunda

Suami Tidak Pernah Beribadah, Tapi Kalau Marah Selalu Bawa-bawa Agama

Sahabat HaiBunda Jumat, 10 Sep 2021 17:55 WIB
one caucasian couple man and woman expressing domestic violence in studio silhouette   on white background caption
Jakarta -

Aku seorang ibu rumah tangga dengan satu anak. Aku sudah menikah dengan suami selama hampir empat tahun. Tapi aku merasa tak bahagia selama ini.

Suamiku sangat cuek, jutek, dan kurang perhatian, komunikasi kami sangat minim. Bahkan WA pun saat perlu saja. Dia tidak pernah menghargai aku.

Saat di rumah tidak pernah membantuku dalam urusan rumah tangga maupun urusan anak. Yang dia lakukan hanya mencari nafkah, sesampainya di rumah dia sibuk dengan HP dan tak pernah lepas dari benda itu.


Banner Bule Perancis Nangis Biaya Karantina di JakartaFoto: HaiBunda/ Mia Kurnia Sari

Dalam mencari nafkah dia pun terbilang malas. Kadang karena begadang main HP, akhirnya esok paginya dia tidak bekerja dengan alasan mengantuk atau tidak enak badan. Padahal keuangan kami sangat sulit dan terbilang banyak utang.

Saat berutang pun dia tidak meminta persetujuan bahkan tidak memberi tahuku dengan alasan urusan nafkah adalah urusan suami. Menurut dia, aku tak perlu tahu dari mana asalnya.

Saat awal PPKM suamiku sempat diliburkan selama dia minggu. Dan, dia bilang akan kerja ojek online selama libur untuk pemasukan.Tapi kenyataannya dia tidak keluar rumah sama sekali dan cuma main HP di rumah.

Betapa kesalnya aku, Bun!

Melihat suami di rumah kerjaannya hanya main HP, makan, dan tidur. Bahkan ngajak main atau urus anaknya saja enggak. Dan, kini kami kesulitan ekonomi dengan utang suami yang lumayan banyak hingga membuatku pusing.

Aku sempat berpikir untuk mencari kerja. Tapi ibuku melarang karena khawatir suamiku malah akan mengandalkan gajiku saja untuk kebutuhan dan bayar utang. Ibuku pun sering mengungkit kekecewaannya karena aku telah memilih lelaki yang salah dan tak mampu membahagiakanku.

Dia juga tidak pernah sholat atau pun mengajarkan anaknya mengaji. Tapi kalo sudah marah-marah suka bawa agama dan membuat aku semakin muak dengannya

Sekarang perasaanku terhadap suami sudah mati rasa. Menjalani semuanya seperti air mengalir saja. Bertahan demi anak sambil terus berharap suamiku dapat berubah menjadi lebih baik lagi. Terima kasih HaiBunda telah memberikan aku kesempatan untuk berbagi cerita tentang kehidupanku.

(Bunda LH, tidak memberi lokasi)

Mau berbagi cerita, Bunda? Share yuk ke kami dengan mengirimkan Cerita Bunda ke [email protected] yang ceritanya terpilih untuk ditayangkan, akan mendapat hadiah menarik dari kami.

Simak juga video berikut saat Mona Ratuliu menangis baca cerita Bunda yang kehilangan ingatan.

(ziz/ziz)
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!