sign up SIGN UP search


parenting

Kisah Haru Ibu Diusir Suami karena Melahirkan Bayi yang Dibilang Mirip 'Alien'

Annisa Karnesyia Kamis, 02 Sep 2021 16:40 WIB
Baby, Newborn, Hand, Pregnant, Sleeping caption
Jakarta -

Bajeneza Liberata terpaksa membesarkan anak laki-lakinya sendirian. Suami dan keluarga Liberata meninggalkannya begitu saja karena kondisi anaknya yang mengidap penyakit langka.

Dari foto yang beredar di media sosial, kondisi putra Liberata memang terlihat berbeda dari bayi lainnya. Wajahnya besar dan berbentuk seperti segitiga yang memanjang di puncak kepala.

Sejak melahirkan anaknya ini, Liberata harus menanggung beban ekstra karena komentar buruk penduduk desa. Dilansir Daily Star, mereka mengolok-olok bayi kecil itu dan memanggilnya monster.


Suami Liberata bahkan meminta wanita asal Rwanda ini membunuh anaknya sendiri, Bunda. Sang suami mengklaim bahwa anak laki-lakinya itu telah dilahirkan oleh iblis.

Nama Bayi JawaFoto: Mia Kurnia Sari

Liberata lalu dibantu seorang Samaria yang baik hati dan menawarkan untuk kembali mengantarkannya kembali ke desa. Namun, dia justru merasa terisolasi dan tidak bisa bekerja karena berjuang sendirian merawat buah hatinya. Ia pun mulai mencari bantuan dan menggalang dana untuk mencari perawatan medis sang putra di GoFundMe.

"Bayi ini lahir dengan kondisi seperti ini, orang memanggilnya dengan sebutan 'alien' karena penampilannya. Sang ibu ditinggalkan suaminya ketika dia pertama kali melihat bayi itu," demikian ulasan di laman GoFundMe.

"Dia berjuang dengannya setiap hari, dia pindah ke desa dan meninggalkan anak-anaknya yang lain sendirian di kota untuk datang ke desa ini dan mencari bantuan, namun hanya kegagalan yang ditemukannya. Sekarang dia meminta bantuan untuk membawa bayinya ke luar negeri karena di negara ini tidak mungkin untuk menangani kondisi anaknya. Tolong berdonasi untuk menyelamatkan hidupnya."

Kepada Afrimax English, Liberata mengatakan bahwa dia sudah memiliki beberapa anak. Tapi, anak-anaknya tidak ada yang mengalami kondisi medis seperti anak laki-lakinya ini, Bunda.

Dalam keterangannya ini, Liberata juga menceritakan kondisi bayinya saat masih dalam kandungan. Simak cerita lengkapnya di halaman berikutnya.

Simak juga manfaat tes darah saat hamil dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]



TAK PERNAH TAHU KONDISI BAYI SAAT HAMIL
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Pantau terus tumbuh kembang Si Kecil setiap bulannya hanya di Aplikasi HaiBunda!