Sign Up search


kehamilan

3 Posisi Seks untuk Meningkatkan Peluang Hamil Anak Kembar

Muhayati Faridatun Kamis, 27 Jun 2019 20:00 WIB
3 Posisi Seks untuk Meningkatkan Peluang Hamil Anak Kembar
Jakarta - Setelah punya dua anak, perempuan dan laki-laki, kayaknya mau deh hamil anak kembar. He-he-he. Bunda juga punya keinginan sama? Coba yuk posisi seks berikut ini.

Sebelumnya, Bunda juga harus tahu tentang fakta kehamilan kembar. Dalam buku Dahsyatnya Hamil Sehat & Normal, dr.Fredrico Patria, Sp.OG, membenarkan kalau ada riwayat kelahiran kembar dalam keluarga, Bunda berpeluang besar memiliki anak kembar.

Kehamilan di atas usia 30 tahun juga bisa mendukung Bunda punya anak kembar. Karena di atas usia 30 atau 40 tahun, siklus ovulasi Bunda tidak lagi teratur. Kemungkinan, Bunda berovulasi dengan dua folikel pada waktu yang bersamaan.


"Jadi, ada kemungkinan ibu memiliki bayi kembar. Hanya saja, mengandung di usia tua berisiko tinggi keguguran atau peningkatan kadar gula. Bayi kemungkinan mengalami kelainan kromosom," urainya.

Sementara penelitian yang dimuat dalam American College of Obstetric and Gynecology menunjukkan, ada kaitan erat antara kelahiran kembar dengan kasus obesitas. Tapi, kasus ini hanya ditemukan pada pasangan dengan sejarah keluarga kelahiran kembar.

3 Posisi Seks yang Meningkatkan Peluang Hamil Anak KembarIlustrasi posisi seks untuk hamil anak kembar/ Foto: iStock
Nah, selain faktor tersebut, Bunda juga bisa berusaha mewujudkannya dengan menerapkan posisi seks tertentu. Melansir dari Mom Junction, empat posisi seks berikut disarankan untuk Ayah dan Bunda yang menginginkan bayi kembar.

1. Berdampingan

Dikenal juga dengan doggy style. Posisi Bunda menekuk lutut, lalu pasangan melakukan penetrasi dari belakang. Dengan posisi ini, Bunda berpeluang hamil bayi kembar karena serviks lebih mudah didekati sperma.

2. Posisi berdiri

Posisi ini merupakan variasi dari doggy style, yang memungkinkan pasangan melakukan penetrasi lebih dalam. Sehingga, perjalanan sperma menuju sel telur lebih singkat.

3. Posisi missionary

Dengan posisi laki-laki berada di atas akan membantu sperma lebih mudah mencapai sel telur. Missionary juga disebut-sebut sebagai posisi terbaik untuk membuka peluang Bunda hamil anak kembar.


Bunda, simak juga cerita Joanna Alexandra membesarkan si bungsu yang memiliki kelainan genetik, dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

(muf/rap)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi