sign up SIGN UP search


kehamilan

Mengatasi Penyakit Kesuburan Selain Mencoba Bayi Tabung

Dwi Indah Nurcahyani   |   Haibunda Selasa, 27 Apr 2021 13:59 WIB
MENGATASI MASALAH KESUBURAN SELAIN DENGAN BAYI TABUNG
Worried girl after looking a pregnancy test. Shallow DOF. Developed from RAW; retouched with special care and attention; Small amount of grain added for best final impression. 16 bit Adobe RGB color profile. caption

Tak hanya itu, 1 dari 3 pria tidak subur dan mengalami masalah dengan sistem reproduksinya. Serta 1 dari 3 pasangan memiliki masalah yang memengaruhi keduanya atau masalah yang tidak dapat ditentukan.

Diperkirakan 1 dari 10 wanita berusia antara 15 dan 44 tahun mengalami kesulitan hamil. Dan, wanita yang memiliki penyakit kesuburan dapat berisiko kehilangan bayinya sebelum usia 20 minggu kehamilan (keguguran) atau setelah minggu ke-20 kehamilan (lahir mati).

Beberapa pasangan membutuhkan lebih banyak bantuan untuk hamil. Dan, untuk menciptakan peluang kehamilan, Bunda mungkin terlebih dahulu dapat meminum obat untuk merangsang ovulasi sebelum mencoba salah satu dari pilihan seperti Intrauterine insemination (IUI), in vitro fertilization (IVF), Intracytoplasmic sperm injection (ICSI), di mana prosedur ini mirip IVF yakni seorang ahli secara langsung menyuntikkan satu sperma ke dalam setiap telur yang dipanen dan kemudian petugas lainnya memindahkan embrio ke dalam rahim.


Selain itu, baik Bunda dan Ayah dapat mencoba mengatasinya dengan selalu makan makanan seimbang dan pertahankan berat badan yang sehat. Jangan merokok dan menyalahgunakan obat-obatan atau minuman keras secara berlebihan. Serta, tetaplah aktif secara fisik tetapi jangan berlebihan.

Semoga informasinya membantu ya, Bunda.

 

(rap/rap)
HALAMAN :
ARTIKEL SELANJUTNYA
Share yuk, Bun!
Menanti kelahiran Si Kecil dengan arti nama bayi yang pas untuknya nanti hanya di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Ikuti perkembangan kehamilan Bunda setiap minggunya di Aplikasi HaiBunda yuk, Bun!