sign up SIGN UP search


kehamilan

Cara Membuat Anak agar Bunda Berusia 35 Tahun ke Atas Cepat Hamil

Dwi Indah Nurcahyani Selasa, 18 May 2021 17:31 WIB
Black female doctor talking to a couple while having appointment at clinic. caption

Jakarta - Sudah lama menanti kehadiran buah hati tetapi belum juga sukses mendapatkannya, Bunda? Harap bersabar ya, karena untuk mendapatkan kehamilan Bunda enggak boleh stres berlebihan. Ya, cara membuat anak memang dipengaruhi berbagai faktor.

Sebagian pasangan memang dapat dengan mudah mendapatkan anak tanpa repot melakukan berbagai upaya. Sementara, ada pula sebagian pasangan yang memang butuh upaya ekstra saat ingin memiliki anak. 

Perlu Bunda ingat, cara membuat anak tidak sekadar dipengaruhi oleh hubungan seksual semata. Di luar itu, ada berbagai faktor yang dapat memengaruhi kesuksesannya. Dan, seringkali Bunda maupun pasangan mungkin mengabaikannya.


Melansir dari WebMD, kemungkinan untuk mendapatkan kehamilan selalu ada. Baik Bunda dan pasangan pertama-tama harus meyakini peluang tersebut. Sekira 85 persen dari semua pasangan akan hamil dalam setahun, tetapi juga harus bijaksana jika harapan tersebut belum terealisasi.

Banner Gadis 30 Tahun Ngga Pernah Pacaran

Waktu rata-rata yang diperlukan untuk hamil misalnya ialah sekira enam bulan. Pada wanita di bawah 35 tahun harus menunggu sampai mereka mencobanya selama setahun sebelum mempertimbangkan untuk menghubungi dokter atau spesialis kesuburan.

"Untuk Bunda yang berusia di atas 35 gambarannya berubah. Tidak hanya butuh waktu lebih lama untuk hamil tetapi juga ada lebih sedikit peluang untuk berhasil," ujar Dr Michael Zinaman, direktur endokrinologi reproduksi di Loyola University Medical Center di Chicago.

Zinaman menambahkan, wanita berusia 35 tahun ke atas yang merasa ada yang tidak beres, mungkin siklus menstruasi tidak teratur, harus segera memberitahukan hal tersebut pada dokter jika dalam waktu tiga bulan mereka belum hamil. Jika semuanya tampak baik-baik saja, Bunda dapat menghubungi dokter setelah enam bulan. 

Pada dasarnya, membuat anak memang tidaklah rumit jika Bunda dan pasangan memiliki kesuburan yang baik. Hal terpenting ialah berhubungan seks saat masa paling subur. Biasanya, fase ini ada pada pertengahan siklus atau sekitar minggu kedua hingga ketiga dari siklus menstruasi pada Bunda yang mengalami ovulasi secara teratur, seperti dikutip dari laman Very Well Family.

Penjelasan lebih lengkap, klik di halaman selanjutnya ya, Bunda.

Bunda, simak juga yuk cerita lucu Alan Budikusuma saat 'hamili' Susi Susanti, dalam video di bawah ini:

[Gambas:Video Haibunda]

TIPS HUBUNGAN SEKS AGAR CEPAT HAMIL
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Rekomendasi