sign up SIGN UP search


kehamilan

Cara Membuat Anak agar Bunda Berusia 35 Tahun ke Atas Cepat Hamil

Dwi Indah Nurcahyani Selasa, 18 May 2021 17:31 WIB
TIPS HUBUNGAN SEKS AGAR CEPAT HAMIL
Gynecologist showing patient ultrasound of fetus on tablet. Diagnosis and management of pregnancy concept caption

Pengaturan waktu memang sangat penting bagi Bunda dan pasangan yang ingin mencoba untuk mendapatkan kehamilan. Apalagi, banyak anggapan di luar sana yang mengesankan bahwa seks setiap saat bisa membuat peluang kehamilan lebih tinggi. Sebenarnya ini tidaklah sepenuhnya benar.

Bunda lebih mungkin hamil dari hubungan seks yang terjadi hanya dalam tiga hari dalam sebulan. Dan potensi itu didapatkan ketika Bunda di masa subur selama tujuh hari pada setiap bulannya.

Jika Bunda mendapati momen tersebut atau momen ovulasi, inilah waktu yang ideal untuk berhubungan seks agar mendapatkan anak. Bunda pun dapat mendeteksi ovulasi menggunakan sejumlah metode, termasuk alat prediksi ovulasi, grafik suhu basal tubuh, atau pelacakan lendir serviks.


Beberapa pasangan memang menyukai berhubungan seks setiap hari. Jika Bunda dan pasangan menyukainya, tidak mengapa dilakukan. Tetapi, kebanyakan pasangan bosan dengan jadwal ini, terutama jika mereka membutuhkan waktu lebih lama untuk hamil. Plus, seks setiap hari mungkin menjadi masalah jika jumlah sperma pasangan rendah.

Cara mendapatkan anak yang efektif dan bisa dicoba yakni Bunda dapat berhubungan seks tiga sampai empat kali seminggu. Kemudian, banyak juga pasangan yang berlama-lama di tempat tidur usai berhubungan seks. Hal ini diharapkan dengan berbaring setelah berhubungan seks dapat membantu cepat hamil karena sperma akan memiliki kesempatan lebih baik mencapai tujuannya.

Namun, terlepas dari apakah Bunda berbaring, berdiri, atau lainnya, sperma sedianya membutuhkan antara 2 sampai 10 menit untuk melakukan perjalanan dari serviks ke tuba falopi. 

Tidak ada yang meyakini apakah berbaring setelah berhubungan seks dapat membantu. Namun, ada beberapa penelitian yang menunjukkan bahwa hal itu mungkin membantu. Jika Bunda ingin mencobanya, tetaplah berbaring selama 15 menit setelah berhubungan seks untuk membantu perjalanan sperma ke tujuan.

Selamat mencoba ya, Bunda. Semoga sukses mendapatkan kehamilan. 

(rap/rap)
HALAMAN :
ARTIKEL SELANJUTNYA
Share yuk, Bun!

Rekomendasi