sign up SIGN UP search


kehamilan

Rukiah Dipercaya Bisa Bikin Cepat Hamil? Simak Penjelasan Menurut Islam Bun

Annisa Karnesyia Jumat, 21 May 2021 11:32 WIB
Ibu hamil muslim caption
Jakarta -

Bunda, tentu sudah enggak asing lagi dengan istilah rukiah? Metode penyembuhan dalam Islam ini memang sudah diakui keampuhannya dalam menyelesaikan berbagai masalah. Bahkan, ada yang percaya bahwa rukiah bisa menjadi ikhtiar untuk mendapatkan kehamilan lho.

Rukiah dalam Islam bukan lagi sesuatu yang dianggap aneh, Bunda. Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), rukiah diartikan sebagai segala yang berhubungan dengan pesona atau sinar.

Rukiah dipercaya bisa menyembuhkan seseorang dari berbagai penyakit yang ada di tubuhnya, baik penyakit fisik ataupun psikis. Tak hanya itu, rukiah juga diyakini dapat mengatasi masalah kesuburan dan bikin wanita cepat hamil.


Ahli rukiah atau perukiah, Yenna Rachman Atmaja, menjelaskan bahwa rukiah memiliki manfaat luar biasa dan memang bisa membuat seseorang hamil. Wanita yang pernah viral dengan konten-konten rukiahnya di TikTok ini menjelaskan bahwa rukiah merupakan metode penyembuhan yang dilakukan dengan membaca ayat-ayat Al-Qur'an.

"Rukiah secara etimologi syariat kan menyembuhkan atau memberikan kesembuhan melalui metode pembacaan ayat-ayat Al-Qur'an," kata Yenna melalui sambungan telepon kepada HaiBunda, Jumat (21/5/21).

"Di agama Islam sendiri, hal seperti ini sudah sangat dipahami, sudah ada di Hadits Nabi, dan di dijelaskan bahwa Al-Qur'an memang dihadirkan oleh Allah SWT untuk penyembuh," sambung pemilik akun TikTok @ yennarahman.

Dalam hal ini, dijelaskan oleh Yenna bahwa sudah tertuang dalam surat Al-Israa ayat 82, mengenai manfaat Al - Qur'an sebagai 'obat' Bunda.

وَنُنَزِّلُ مِنَ الْقُرْآنِ مَا هُوَ شِفَاءٌ وَرَحْمَةٌ لِلْمُؤْمِنِينَ

Wa nunazzilu minal qur-aani maa huwa syifaa-uw warahmatul-lil mu'miniin.

Artinya: "Dan Kami turunkan dari Al-Qur'an suatu yang menjadi penawar dan rahmat bagi orang-orang yang beriman." (QS. Al-Israa: 82)

Rukiah dikenal dengan istilah metode langit, di mana kita memohon kepada Allah SWT melalui petunjuk membaca Al-Qur'an, Bunda. Rukiah untuk cepat hamil lalu dikaitkan dengan semua proses ini.

"Kenapa bisa hamil dengan rukiah? Di dalam tubuh seorang wanita itu mungkin ada energi negatif. Energi negatif itu tidak hanya dari jin atau setan, tapi bisa dari keburukan diri kita sendiri. Kita sudah mengetahui bahwa dalam diri itu ada segumpal darah (hati). Ketika diri kita marah, benci, dan dendam, hati kita pun juga tidak akan mengirimkan pesan untuk sel tubuh lainnya dengan baik dan seimbang," ujarnya.

Menurut Yenna, rukiah bisa membersihkan keburukan dalam tubuh sehingga memberikan ketenangan. Yenna sendiri telah menggabungkan metode rukiah dengan hipnoterapi untuk bisa mencapai ketenangan ini, Bunda.

Self healing dalam rukiah

Salah satu metode yang dilakukannya adalah self healing (menyembuhkan diri sendiri) atau self talk (berdialog dengan diri sendiri). Ia percaya bahwa membaca ayat-ayat Al-Qur'an itu seperti self talk dalam hipnoterapi.

"Kita berbicara pada diri sendiri sampai menembus ke gelombang alfa, yakni ketenangan. Kalau di hipnoterapi, ketenangan ini bisa didapat melalui rileksasi atau yoga. Di Islam, kita menghadirkan Allah SWT di setiap napas kita melalui ayat-ayat Al-Qur'an. Saya menghadirkan rukiah dengan kalimat seperti 'Bismillahirrahmannirrahiim' atau 'Astaghfirullahaladzim'," katanya.

Dalam melakukan self talk untuk bisa hamil, Yenna menyarankan Bunda juga bicara kepada rahimnya. Misalnya mengatakan seperti, 'Assalamualalikum rahimku, jika ada darah kotor di seputarmu, kamu keluar melalui jalannya', kemudian Bunda dapat membaca Surat Al-Fatihah.

Yenna menjelaskan bahwa energi buruk seseorang tak hanya dirasakan di organ tubuh yang terlihat saja. Melalui metode rukiah mandiri, misalnya, Bunda dapat membuat tubuh tenang dengan mengirimkan sinyal yang seimbang.

"Darah yang dipompa ke jantung pun jadi bersih, akhirnya berkesinambungan semua organ tubuhnya dan siap untuk hamil," ungkapnya.

Bunda dapat melakukan rukiah mandiri sebagai cara cepat hamil. Namun, rukiah tidak boleh dilakukan sembarangan ya.

Menurut Yenna, banyak Bunda bisa mendapatkan kehamilan dengan rutin melakukan rukiah bahkan setelah mengalami keguguran. Diungkap Yenna, secara non medis, keguguran dapat terjadi karena gangguan dari energi buruk seperti jin. Nah, jin ini bisa mengganggu manusia dalam bentuk apa pun.

"Dalam Al-Qur'an pun disebutkan bahwa jin itu memang bisa mengganggu manusia sampai hari akhir nanti. Dia tidak hanya berbentuk besar atau bertanduk, tapi ada juga yang lembut yang bisa masuk pori-pori kita, secara halus masuk ke hati, telinga, mata, dan udara yang kita hirup," ujar Yenna.

Menurut Yenna, hal itu sudah dijelaskan secara gamblang melalui ayat di bawah ini:

ثُمَّ لَآتِيَنَّهُمْ مِنْ بَيْنِ أَيْدِيهِمْ وَمِنْ خَلْفِهِمْ وَعَنْ أَيْمَانِهِمْ وَعَنْ شَمَائِلِهِمْ ۖ وَلَا تَجِدُ أَكْثَرَهُمْ شَاكِرِينَ

Iblis menjawab, 'Karena Engkau telah menghukumku tersesat, maka saya benar-benar akan (menghalang-halangi) mereka dari jalan-Mu yang lurus, kemudian saya akan mendatangi mereka dari muka dan dari belakang mereka, dari kanan dan dari kiri mereka. Dan Engkau tidak akan mendapati kebanyakan mereka bersyukur.

"Itulah mengapa rukiah dengan ayat-ayat Al-Qur'an bisa membentengi kita dari jin. Ketika tubuh kita penuh dengan energi Ilahi atau cahaya Illahi, keburukan atau energi negatif akan terpental dan tidak mampu menembus jiwa dan tubuh," lanjutnya.

Baca informasi selengkapnya di halaman berikut!

Simak juga yuk keutaman puasa untuk Bunda hamil dalam video di bawah ini:

[Gambas:Video Haibunda]



MANFAAT RUKIAH UNTUK PROGRAM HAMIL
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Rekomendasi