sign up SIGN UP search


kehamilan

Hindari Anemia saat Hamil, Lahap Makanan Penambah Darah Ini Bun

Dwi Indah Nurcahyani Jumat, 16 Jul 2021 07:00 WIB
MAKANAN PENAMBAH DARAH UNTUK HINDARI ANEMIA
Top view of an iron grill with two fresh beef steak fillets on wooden kitchen table filled with cooking and seasoning ingredients. DSRL studio photo taken with Canon EOS 5D Mk II and Canon EF 100mm f/2.8L Macro IS USM caption

Bunda juga disarankan untuk mengonsumsi banyak cairan (minum air putih cukup) agar tetap terhidrasi dan dapat membantu Bunda mencegah sembelit, wasir, dan infeksi saluran kemih yang kerap dialami selama kehamilan ya, Bunda.

Selain makanan penambah darah di atas, Bunda juga dapat mengonsumsi sereal atau roti yang diperkaya zat besi, beras merah, daging merah, ikan, tahu, dan telur. 

Tak hanya itu, sumber makanan penambah darah juga ditemui pada buah kering seperti aprikot kering, plum, dan kismis. Pastikan juga Bunda mengonsumsi makanan dan minuman yang mengandung vitamin C karena penting sekali untuk membantu tubuh menyerap zat besi.


Nah, dengan memastikan semua cakupan makanan seimbang dan bergizi terpenuhi, tentu saja hal tersebut dapat bermanfaat selama kehamilan terutama dalam menghindari anemia. Semoga sehat selalu hingga persalinan ya, Bunda.

 

(pri/pri)
HALAMAN :
ARTIKEL SELANJUTNYA
Share yuk, Bun!

Menanti kelahiran Si Kecil dengan arti nama bayi yang pas untuknya nanti hanya di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Ikuti perkembangan kehamilan Bunda setiap minggunya di Aplikasi HaiBunda yuk, Bun!